Makassar

Tiba di Makassar, Piala Adipura Asean Akan diarak Menuju Pantai Losari

Piala Adipura Asean

MAKASSAR – Jika tidak ada aral melintang, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Kamis (14/9) akan membawa pulang piala Adipura tingkat Asean. Piala itu rencananya diterima pada, Selasa (12/9/2017) di Serambi Suloh Hall, Bandar Sri Begawan, Brunei Darusalam.

Piala yang diserahkan oleh The Minister of Development Hon, Dato Seri Setia Awang Haji Bahrin Bin Abdullah pada ASEAN Environment Day 2017 tersebut, menurut rundown acara yang diterima Mediasulsel.com dari Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Kota Makassar, rencananya akan tiba bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada jam 14.00 wita.

Selanjutnya Piala tersebut akan diarak mulai dari Bandara, dan akan disambut oleh sejumlah ketua-ketua RT dan RW serta petugas Kebersihan se Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, yang bersiap menjemput di sepanjang jalur masuk bandara hingga simpang lima Bundaran Bandara.

Selanjutnya Piala Adipura ASEAN akan diarak masuk kota dengan melewati jalan Tol Ir. Sutami, yang kemudian akan disambut oleh Petugas Kebersihan dan ketua-ketua RT dan RW se Kecamatan Ujung Tanah di sepanjang Jl. Nusantara.

Sementara para ketua RT dan RW serta petugas kebersihan kecamatan Wajo akan menyambut piala tersebut di sepanjang Jl. Ahmad Yani, sedangkan yang berasal dari kecamatan Ujung Pandang akan menunggu di Jl. Penghibur.

Selanjutnya rombongan diperkirakan akan sampai di Anjungan City of Makassar, pantai Losari pada jam 15.30 wita. Di tempat yang merupakan titik akhir arak-arakan tersebut telah menunggu untuk menyambut selain jajaran pimpinan SKPD dan OPD se Kota Makassar. Juga camat dari 14 kecamatan beserta lurah dari 153 kelurahan, ketua LPM Kelurahan dari 153 kelurahan se kota Makassar.

Selain itu, jajaran petugas Kebersihan beserta para ketua-ketua RT dan RW yang berasal dari kecamatan Manggala, Panakkukang. Rapocini, Tamalate, Tallo, Sangkarang, Makassar, Mariso, Mamajang dan Bontoala yang jumlahnya ribuan orang juga akan memenuhi Anjungan City of Makassar untuk menyambut piala kebanggaan tersebut dengan menggunakan seragam kebesaran masing-masing. (464Ys)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas