Entertainment

Radhini Rilis Single Terbarunya “Hampir Jadi”

MUSIK – Setelah nuansa Upbeat dan jatuh cinta dalam single “Pujaan Hati”, Radhini kembali dengan single terbarunya yang berjudul “Hampir Jadi”. Lagu ini merupakan single ke-4 dari Radhini setelah dirinya merilis debut albumnya yang diberi titel “Awal”. Album ini sendiri telah dirilis pada awal tahun 2017 lalu.

“Sebenarnya lagu ini bercerita tentang hubungan percintaan yang tidak jelas. Dimana sesuai judulnya, ini adalah suatu kondisi yang dikira sudah menemukan cinta tapi ternyata malah disakiti. Tapi di satu sisi masih ragu, ada dilema apakah harus menunggu dan memaafkan semuanya atau memilih untuk pergi saja karena telah tersakiti”, ucap Radhini tentang single terbarunya ini.

Lagu “Hampir Jadi” lahir dari tangan dingin seorang Yovie Widianto yang kemampuannya dalam meramu lagu cinta memang sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya lagu ini pernah dibawakan Kahitna di album ‘Lebih Dari Sekedar Cantik’ yang dirilis pada tahun 2010.

“Awalnya Executive Produceraku, Adrian Bramantyo berteman baik dengan Mas Yovie. Dan ternyata Mas Yovie suka dengan suaraku. Akhirnya dia kasih 2 lagu ciptaannya yaitu Cinta Terbesarku, yang dikeluarkan sebagai single ke-2 aku dan lagu ini”

Radhini Rilis Single Terbarunya "Hampir Jadi"

Radhini

“Sebenarnya ini adalah lagu lamanya Kahitna, tapi tidak pernah dijadikan single oleh Kahitna. Dan di bagian lirik ada sedikit yang dirubah oleh Mas Yovie untuk kemudian dinyanyikan kembali samaaku”, ucap Radhini yang juga mempercayakan aransemen musik laguini pada Yovie Widianto.

Tidak diperlukan aransemen musik yang kompleks dan megah. Berbekal lirik yang jujur dan apa adanya, melodi yang mudah dicerna, serta vokal Radhini yang powerful, menjadikan denting piano serta sentuhan akordeon terasa pas dan menghujam hati.

“Sebenarnya aku menyanyikan lagu ini dengan sangat lirih, walaupun saat proses rekaman lagu ini, aku sedang tidak merasa sedih sama sekali. Tapi begitu mendengar lagunya untuk pertama kali, sepertinya sangat sulit untuk tidak hanyut dan larut ke dalam lagunya. Jadi berasa patah hati banget!,” beber penyanyi kelahiran 19 April 1988 ini.

Sebelumnya Radhini telah mengeluarkan 4 single dari album perdananya yang bertajuk “Awal” yaitu ‘Kebebasan’ (remake dari lagu hit milik Singiku yang sempat populer di era 90’an), ‘Cinta Terbesarku’, ‘Sampai Nanti’ (lagu ciptaan Radhini sendiri) dan ‘PujaanHati’. Di album “Awal”, Radhini banyak melibatkan musisi-musisi Indonesia ternama seperti Yovie Widianto, Pongky Prasetyo, Abenk Alter, Rishanda Singgih, Ifa Fachir, Jevin Julian dan lain-lain.

“Lagu ‘Hampir Jadi’ adalah lagu yang powerful dan termasuk salah satu lagu favoritaku yang ada di album perdanaku ini. Surprisingly, setelah lagu ini dirilis banyak banget orang-orang yang komen di Instagram-ku dan cerita tentang kisah ‘Hampir Jadi’ versi mereka sendiri”

“Senang banget, ternyata banyak orang yang relate sama cerita di lagu ini. Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang yang mendengarkan dan bisa menemani hari-hari teman-teman semua,” tutup Radhini. (*/shar)

HAMPIR JADI – Radhini (Lirik)

Apa ini jelaskan padaku
Kupikir hampir jadi
Masih saja salah langkahku

Meski impian kuhancur di depan mata
Masih saja kutunggu dirimu
Ku bertahan

Haruskah kuakhiri
Aku tak tahu apakah nyata
Ataukah prasangka

Tak mungkin kuhindari
Sanggupkah aku terus melangkah
Atau ku pergi saja

Sampai hati
Status ku tak jelas

Meski impian kurajut di depan mata
Masih saja kutunggu dirimu
Ku bertahan

Harus kah kuakhiri
Aku tak tahu apakah nyata
Ataukah prasangka

Tak mungkin kuhindari
Sanggupkah aku terus melangkah
Atau ku pergi saja

Mau atau tak mau
Suka atau tak suka
Kan ku cari jalan sendiri
Jalan sendiri… oohhhooo….
Ataukah prasangka

(Haruskah kuhindari, aku tak tak tahu)
Terus melangkah… terus melangkah…
Haruskah kuakhiri
Aku tak tahu apakah nyata
Atau kah prasangka

Tak mungkin ku hindari
Sanggupkah aku terus melangkah
Atau ku pergi saja
Atau ku pergi saja


Vocal : Radhini
Composer : Yovie Widianto
Music Arranger : Yovie Widianto
Executive Producer : Adrian Bramantyo
Label Recording : Organic Records

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas