TAKALAR – Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, mengapresiasi sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) pada kegiatan BKB (Bina Keluarga Balita) dan BKR (Bina Keluarga Remaja) binaan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DPKBPPPA) Takalar, wilayah Kelurahan Mangadu, yang kegiatannya berkembang melalui kerjasama PKK Kecamatan Mangarabombang.

Kegiatan Tim yang tiba di Kabupaten Takalar, Senin siang (23/12/2019) ini, dipusatkan di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Dengan fokus lokus di Desa Pattoppakang dan Kelurahan Mangadu. Tim di dampingi ketua TP PKK Kabupaten Takalar dan ketua TP PKK Kecamatan Mangarabombang.

Kunjungan tersebut dilakukan evaluasi dan pembinaan untuk mempersiapkan kegiatan kegiatan PAAR kedepannya lebih maju dan maksimal.

Ketua TP PKK Takalar juga sekaligus menyerahkan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) produksi Takalar, yang diproduksi dari limbah industri meubel.

Sementara itu, Pembina BKB dan BKR Kelurahan Mangadu, Andi Nurfitri Ishaq mengatakan, tidak akan ada kegiatan yang dapat berjalan maksimal tanpa kerja sama semua pihak.

“Memang, kegiatan BKB dan BKR dimulai dari BKKBN, namun semua Kegiatan peningkatan kapasitas Pola Asuh Anak dan Remaja, juga merupakan program kerja PKK, sehingga semua kegiatan bisa berjalan beriringan,” kata Andi Nurfitri Ishaq.

Ditambahkannya, keaktifan kader juga menjadi penentu utama berjalannya kelompok kegiatan, baik kader KB maupun Kader PKK.

Sementara itu, ketua TP PKK Mangarabombang, Kartina Mappaturung mengatakan, untuk kegiatan PAAR, bahkan Kabupaten Takalar ada PUSPITA Milenia, Pusat Pembelajaran Ibu Takalar, yang merupakan rintisan Ketua TP PKK Kabupaten Takalar.

Kelompok kegiatan peningkatan kapasitas dan pengetahuan ibu, yang merupakan satu satunya betuk kelompok turunan PUSPAGA yang terbentuk di setiap kecamatan. (fit/shar)