Beranda ยป Bisnis ยป Tingkatkan Layanan Pembayaran, Go-Jek Akusisi Tiga Perusahaan Fintech
Bisnis

Tingkatkan Layanan Pembayaran, Go-Jek Akusisi Tiga Perusahaan Fintech

JAKARTA – Go-Jek telah mengakusisi tiga perusahan teknologi finansial (financial technology) untuk memperkuat posisi Go-Jek dalam menyediakan pembayaran finansial kepada institusi keuangan, UMKM, mitra pengemudi dan konsumen lainnya,

Gojek membeli perusahaan layanan pembayaran offline Kartuku, pembayaran online Midtrans dan Mapan, jaringan arisan barang terbesar di Indonesia, Go-Jek mengatakan dalam siaran pers, Jumat (15/12), seperti diunggah di situ web Go-Jek.

Setiap tahunnya, ketiga perusahaan tersebut memproses total transaksi lebih dari 67,5 triliun per tahun, melalui kartu debit, kartu kredit, dan dompet digital, kata Go-Jek dalam siaran pers.

Go-Jek, yang didukung oleh perusahaan pengelola dana KKR & Co. LP and Warburg Pincus LLC,bersaing dengan Uber Tecnologies dan Grab yang bermarkas di Singapura, untuk menarik konsumen di pasar Asia Tenggara yang berpenduduk 600 juta orang, Reuters melaporkan.

Menurut Go-Jek, pihaknya saat ini memiliki 15 juta pengguna aktif setiap minggunya dan memproses 100 juta transaksi setiap bulannya. [*/4ld]