Beranda ยป Sulsel ยป KPK akan Telusuri Dugaan Praktek Pelicin di DPRD Sulsel
Sulsel

KPK akan Telusuri Dugaan Praktek Pelicin di DPRD Sulsel

MAKASSAR – Lembaga anti rasuah atau yang kita kenal dengan sebutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam waktu dekat ini akan segera melakukan penelusuran dugaan terhadap praktik korupsi uang pelicin di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

Dugaan praktek korupsi dengan modus pemberian uang pelicin tersebut, dialamatkan ke sejumlah oknum legislator anggota DPRD Sulsel, yang dilakukan saat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sulsel,terhadap mitra kerjanya di SKPD Sulsel beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Perwakilan KPK Dwi Aprilia Linda saat berkunjung ke DPRD Sulsel, kamis (14/12), setelah mendapatkan laporan dari perwakilan Aliansi Mahasiswa Peduli Pembangunan Daerah (Ampera) dan bahkan Dwi Aprilia berjanji segera menindaklanjuti serta menelusuri kebenaran laporan tersebut.

Sementara itu kordinator Ampera, Iccang Mappangewa mengecam keras oknum anggota DPRD Sulsel yang secara terang terangan melanggar sumpah dan janjinya sebagai perwakilan rakyat.

“Kami telah melakukan pertemuan dan melaporkan kepada perwakilan KPK, Dwi Aprilia Linda, yang saat itu berada di Makassar, agar dapat mempelajari dan mengusut dugaan adanya upaya-upaya permintaam uang pelicin bagi para kepala SKPD dan Kadis yang ada di lingkup Pemprov Sulsel,” pungkas Iccang. (*/464ys)