Tinjau Harga di Pasar Pabaeng-baeng, Mendag Zulkifli Apresiasi Pengendalian Harga di Makassar

Tinjau Harga di Pasar Pabaeng-baeng, Mendag Zulkifli Apresiasi Pengendalian Harga di Makassar
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Pasar Pabaeng baeng, Minggu (06/11). Dalam kunjungan kali ini kembali mengecek harga dan ketersedian bahan pokok di Pasar Pa’baeng-baeng, Makassar yang didampingi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Jajaran Direksi Perumda Pasar Karya dan sejumlah staf.

MAKASSAR—Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Pasar Pabaeng baeng, Minggu (06/11). Dalam kunjungan kali ini kembali mengecek harga dan ketersedian bahan pokok di Pasar Pa’baeng-baeng, Makassar yang didampingi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Jajaran Direksi Perumda Pasar Karya dan sejumlah staf.

Menurut Zulkifli, untuk harga dan ketersediaan pokok di Makassar masih cukup stabil dan di bawah rata-rata tingkat Nasional. “Saya bahagia pagi ini, di sini harga-harga sembako sangat terkendali bahkan harganya di bawah rata-rata nasional,” ujarnya.

“Contoh harga beras BULOG Rp 9.000/Kg sedangkan di Jawa Rp9.450/Kg. Untuk harga beras premium bervariasi Rp10.000 – Rp12.000/Kg. Apalagi harga cabai Rp15.000/Kg yang sedianya Rp30.000/Kg. Saya suprise dengan harga di Makassar,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi penanganan inflasi yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel bersama Forkopimda dan pemerintah kabupaten/kota.

Harapannya, agar Pemerintah Daerah tetap mengontrol harga dan juga tidak merugikan petani dengan harga sangat rendah. Serta mengintervensi jika diperlukan.

Sebagaimana diketahui, setelah Pemerintah membentuk Tim Pengendali Inflasi dan Pasar Murah, kondisi harga di pasar-pasar relatif terkontrol. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Andi Sudirman Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Berita terkait