Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Naoemi Ingatkan Tak Terpengaruh Informasi yang Belum Jelas Terkait Vaksin
Naoemi Octarina saat melakukan peninjauan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah, Jl. Gunung Merapi Makassar, Jum'at (27/8/2021).

MAKASSAR—Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh atas informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Serta mendorong masyarakat untuk ikut aktif mengikuti vaksin.

Hal ini disampaikan Naoemi Octarina saat melakukan peninjauan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah, Jl. Gunung Merapi Makassar, Jum’at (27/8/2021).

Naoemi memantau proses pelayanan vaksinasi ini, mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, skrining hingga disuntik vaksin.

Plt Ketua TP PKK Sulsel mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kebut vaksinasi, guna membangun herd immunity.

“Mari kita bersama-sama untuk melakukan kebut vaksinasi, guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Bagi ibu hamil yang telah vaksin, bisa sosialisasikan kepada keluarga dan teman serta disekitar jangan takut divaksin,” pintanya.

Ia bersyukur fasilitas di Rumah Sakit Fatimah sudah bagus untuk ibu hamil. “Alhamdulillah fasilitas di Rumah Sakit Fatimah sudah bagus untuk ibu hamil. Insya Allah terus ditingkatkan,” harapnya.

Istri Plt Gubernur Sulsel ini pun merasa senang tingginya antusias dan kesadaran masyarakat khususnya ibu hamil dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah bisa terlaksana dengan baik. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, screening dilakukan secara ketat, sehingga Insya Allah efek kedepannya setelah vaksin tidak akan terjadi,” tuturnya.

Dikesempatan itu pula, Naoemi meresmikan kegiatan donor darah di RS itu. Sebagai stok bank darah di RSKD IA Fatimah. Bahkan Naoemi pun turut bertemu dengan tiga keluarga yang baru saja melahirkan. Serta memberikan bingkisan dan ucapan selamat.

Sementara itu, salah seorang ibu yang tengah mengandung 5 bulan bernama Resty mengaku antusias ikut vaksinasi.

“Saya dapat informasi dari Puskesmas ada vaksin bagi ibu hamil. Jadi saya ke sini, apalagi ada USG gratis setelah kami vaksin,” katanya.

Ibu hamil lainnya bernama Mila Rahmayanti merasa senang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah rasanya (efek setelah vaksin) tidak ada apa-apa. Ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Dan saya harapkan bagi ibu hamil yang di luar sana, ayo kita vaksin demi kesehatan kita bersama,” ungkapnya. (*)