Tutup FASI XI Wagub: SDM yang digenjot dengan Al-Quran akan Ciptakan Generasi Bermoral
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menutup kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020, Selasa, 1 Desember 2020.

WAJO—Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menutup kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020, Selasa, 1 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, Wagub Sulsel
mengaku Sumber Daya Manusia (SDM) yang digenjot dengan Al-Quran akan melahirkan generasi  yang bermoral dan berakhlak baik.

“Ketika SDM digenjot dengan Al-Quran, maka generasi akan memiliki moral dengan dasar agama yang baik, dan itu merupakan investasi generasi masa depan yang baik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan pemimpin yang akhlaknya baik akan bekerja secara profesional dan amanah.

“Kita mau membentuk moral kepemimpinan yang baik. Orang yang akhlaknya baik, profesional dan amanah dalam bekerja,” sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga mengaku tahapan perekrutan LPTQ dilakukan dimulai dari tahap kecamatan.

“Potensi anak di seluruh wilayah di Sulsel harus dapat terakomodir dan difasilitasi sehingga seleksi harus dilakukan mulai dari tingkat bawah,” ucapnya.

Lanjutnya ia menjelaskan, satu generasi terbaik jauh lebih baik dari pembangunan yang megah.

“Kami berharap anak-anak berjuang dengan keikhlasan untuk agama. Satu generasi terbaik jauh lebih baik dari pembangunan yang megah,” imbuhnya.

Orang Nomor Dua di Sulsel ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan FASI yang berjalan baik dan lancar guna mempersiapkan generasi masa depan

“Selamat kepada para juara umum, kita mau melahirkan anak saleh yang memiliki moral kepemimpinan yang berakhlak baik,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku berkat semangat dan kebersamaan semuanya berjalan baik.

“Semangat dan kebersamaan sehingga acara ini betul-betul berhasil dengan penuh penghargaan dan persaudaraan,” ucapnya.

Ia menekankan untuk terus meningkatkan kapasitas diri demi melahirkan Generasi Qurani

“Mari terus berpacu, meningkatkan kapasitas diri, k edepan dengan berbagai tatanan yang telah dihadapi, tentu akan menjadi tantangan besar mempersiapkan dan evaluasi apa yang telah dilakukan,” pungkasnya. (*)