Beranda » Makassar » Usia 36 Tahun FKM Unhas Meraih Segudang Prestasi
Usia 36 Tahun FKM Unhas Meraih Segudang Prestasi
Makassar

Usia 36 Tahun FKM Unhas Meraih Segudang Prestasi

MAKASSAR, Minggu, 25 November 2018 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) merayakan puncak acara sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dies Natalis yang ke 36 pada tahun 2018.

Dalam laporannya Ketua Panitia dies natalis ke 36 FKM Unhas, Jumriani, SKM, M.Kes., beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya FKM Unhas peduli Palu, Seminar JKN dan pembiayaan kesehatan, bedah buku, Launching Gerakan FKM Unhas menghafal Alquran dan sholat berjamaah, Training GIS, Kuliah tamu dalam dan luar negeri, Workshop analisis risiko kesehatan lingkungan, Pengabdian masyarakat di Takalar dan Mimika serta penandatanganan MoU.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang telah membantu kelancaran kegiatan ini, Kegiatan ini didukung BPJS, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, PERSAKMI Sulsel dan Talenta International dan semua pihak yang tidak sempat disebutkan satu persatu,” ungkap Jumriani, SKM, M.Kes.

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. menyampaikan, dirinya merupakan angkatan pertama asal SMA yang dulu pindah kuliah berpindah dari satu tempat ke tempat lain, mulai dari kampus baraya, di Sospol, MIPA, Kedokteran dan terakhir di FKM.

“FKM telah mencatat prestasi di bidang akademik, sarana dan prasarana dan kemahasiswaan, pada masanya masing-masing mulai dari Prof. dr. Siradjuddin BM, SKM sampai Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes. Saya ini dekan ke 10 dan belum banyak berbuat,” ungkapnya merendah.

Dalam kesempatann tersebut, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, mengungkapkan, bahwa FKM merupakan fakultas favorit di Unhas dan telah mencatat prestasi yang gemilang.

“Blended learning yang dibuat di FKM pertama di Unhas, persiapan akreditasi laboratorium juga pertama di Unhas, jumlah scopus dan H indeks yang tinggi, FKM Unhas juga berada di papan atas dan yang terakhir hari ini FKM Unhas dapat melakukan penandatanganan MoA dengan rumah sakit di Sulawesi dan beberapa di Kalimantan,” tegas Dwia.

Dari sejumlah prestasi yang diperoleh FKM Unhas tersebut Prof. Dwia menilai sarana bukan menjadi penghalang untuk berprestasi, karena orang bisa berprestasi lebih dikarenakan motivasi dan komitmen yang tinggi.

Pada agenda dies Natalis tersebut juga menghadirkan para pendiri FKM Unhas atau diwakili keluarganya. Prof, Nasri sebagai salah satu pendiri menyampaikan terima kasih kepada semua staf dosen, pegawai dan mahasiswa, serta meminta semua pihak untuk senantiasa menjaga kekompakan karena hal itu merupakan kunci kesuksesan. (*/464ys)

Topik