Wahdah Islamiyah Pangkep, Harap Pilkada Berjalan Damai
Wahdah Islamiyah Pangkep untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di 12 Kabupaten/kota. (Mediasulsel.com/Saharuddin)

PANGKEP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Pangkep mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang tergabung dalam Wahdah Islamiyah Pangkep untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di 12 Kabupaten/kota.

“Selaku pempinan Dahwah Islamiyah di Pangkep, kami berharap Pilkada serentak 2020 berlangsung baik dan kondusif,” kata Syamsuddin ditemui di BTN Samalewa.

Kata Syamsuddin, sebagai bagian dari elemen masyarakat kita sangat mengharapkan bahwasannya Pilkada ini bisa berjalan dengan baik dengan aman damai.

“Sebab dengan berjalannya pemilihan ini dengan aman dan damai, tentu saja kondisi masyarakat juga pun akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa di tiap Pilkada pihaknya memiliki dua peran, baik peran selama perencanaan hingga pasca pemungutan.

“Porsi kami di pilkada tidak untuk dukung mendukung pasangan calon, namun hanya membantu pelaksanaan pilkada agar bisa lebih bagus,” katanya. (*)

Diketahui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sulawesi Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, 12 di antaranya akan menggelar pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020.

Kabupaten dan kota itu adalah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, dan Kabupaten Selayar. (*)