Beranda ยป Cantik ยป Wakil Indonesia Gagal Tembus 16 Besar Miss Universe 2017
Cantik

Wakil Indonesia Gagal Tembus 16 Besar Miss Universe 2017

LAS VEGAS – Wakil Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani, gagal masuk 16 besar finalis Miss Universe 2017 yang sedang berlangsung di The AXIS, Planet Hollywood, Las Vegas, AS, Minggu (26/11) malam, atau Senin (27/11) pagi waktu Indonesia.

Sementara itu, 16 negara yang berhak melajukan ke langkah berikutnya yakni Thailand, Sri Lanka, Ghana, Afrika Selatan, Spanyol, Irlandia, Kroasia, Inggris, Kolumbia, Amerika Serikat, Brasil, Kanada, Filipina, Venezuela, Jamaika dan China.

Para finalish sebelumnya telah berkompetisi dalam sejumlah kategori, termasuk baju renang, gaun malam dan periode tanya-jawab untuk meraih mahkota Miss Universe 2017.

Sementara itu, yang berhasil melanjutkan langkahnya ke babak lima besar yakni perwakilan dari Afrika Selatan, Venezuela, Thailand, Jamaika dan Kolombia.

Dan akhirnya, Demi Leigh Nel Peters wakil Afrika Selatan-lah yang berhasil memakai mahkota Miss Universe 2017 yang sebelumnya dipegang oleh Iris Mittenaere asal Prancis.

Sebelumnya, ditahun 2016 lalu, Kontestan Miss Universe dari Indonesia, Kezia Warouw, berhasil terpilih menjadi satu dari 13 peserta dengan nilai teratas.

Meski tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya, Bunga Jelitha tentu telah melakukan usaha yang maksimal. Hal tersebut diungkapkannya kemarin dalam akun Instagram.

โ€œTerima kasih untuk masyarakat Indonesia yang sudah memberi dukungan penuh melalui voting. Satu hari lagi tersisa untuk malam final. Rasanya nggak nyangka aku beneran ada di titik ini. Di sini aku sudah melakukan yang terbaik. Hanya tinggal besok, tangan Allah Swt yang bekerja untuk hasilnya. Sekali lagi terima kasih,โ€ tulis pemilik akun Instagram @bungajelitha21 tersebut.

Digelar sejak 1952, Miss Universe dapat dikatakan salah satu kontes kecantikan tertua dan bergengsi saat ini. Tahun ini memasuki gelarannya yang ke-66 dan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebanyak 92 kontestan dari berbagai negara menjalani karantina di Las Vegas, Amerika Serikat mulai 12 November. [*/4ld]