Beranda » Cantik » Makeup Kahiyang Ayu Awet 24 Jam, Ini Kata Periasnya
Cantik

Makeup Kahiyang Ayu Awet 24 Jam, Ini Kata Periasnya

MEDAN – Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali menggelar pesta adat di Medan, Sumatera Utara. Untuk urusan makeup wajah, kali ini Kahiyang Ayu mempercayakannya kepada Barry Irawan.

Makeup Kahiyang mendapatkan pujian dari berbagai pihak karena wajahnya terlihat cantik, segar dan menawan walau sudah dipakai hingga berjam-jam.

Seperti diketahui, pengantin adat Batak kadang harus menjalani prosesi adat yang cukup lama. Dengan demikian, riasan wajah pengantin pun tidak bisa sembarangan karena harus dibuat agar bisa bertahan lama.

Hal inilah yang membuat Kahiyang harus menjalani tes makeup bersama Barry untuk melihat kondisi wajah dan jenis kosmetik yang cocok.

Menurut sang perias, Barry, total ada empat look atau riasan yang akan ia kerjakan untuk Kahiyang, dari mulai prosesi Jumat, Sabtu dan kemudian berlanjut di resepsi Minggu.

Barry juga mengungkapkan bahwa, kulit Kahiyang termasuk jenis sensitif dan berminyak. Jadi, kosmetik mahal atau murah, tidak masalah karena yang paling penting harus disesuaikan dengan kondisi kulitnnya. Tantangan lain yang harus dihadapi oleh Barry adalah membuat makeup acara pesta adat Kahiyang bisa bertahan sepanjang hari alias 24 jam. Sebab, acara adat ini memakan waktu hingga sehari penuh.

Mengutip dari beberapa sumber, Barry pun mengatakan, “Benar-benar harus pilih kosmetik yang tepat yaitu, sesuai jenis kulit. Soalnya, hari Jumat akan upacara adat seharian. Enggak ada jeda buat istirahat, hanya bisa retouch sedikit dan yang terpenting harus tahan lama.”

Barry yang sudah berpengalaman merias sejumlah artis dan pengantin Batak pun merasa tidak akan mengalami kesulitan saat menghias wajah Kahiyang yang menggunakan makeup nuansa adat Batak Mandailing, Tapanuli Selatan. [*/4ld]

Penuh tawa dan canda dgn mba Ayang Batik by @maleology.official

Sebuah kiriman dibagikan oleh BARRY IRAWAN MAKE UP ARTIST (@barry_irawan) pada