Beranda » News » Prosesi Kirab dan Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan
News

Prosesi Kirab dan Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan

MEDAN – Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara berlanjut hari ini. Kirab kedua mempelai beserta keluarga dilangsungkan pagi ini dan dilanjutkan dengan resepsi hingga sore, Minggu (26/11/2017) .

Kirab berlangsung dari pukul 08.00 WIB, rutenya dimulai dari Medan International Convention Center (MICC) ke kompleks Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi) yang berjarak kurang lebih 2 km ke lokasi pelaminan.

Dari pantauan,  Kahiyang dan Bobby menaiki kereta kencana yang berada di posisi paling depan sementara yang satu ditumpangi Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana serta Kaesang Pangarep dan terlihat juga Gibran bersama Selvi serta sang anak, Jan Ethes ikut menaiki kereta.

Sementara itu, ribuan masyarakat medan telah memadati sepanjang jalan Lintas Timur Sumatera yang akan dilewati rombongan arak-arakan Kahiyang dan Bobby.

Kereta dan kuda sendiri didatangkan langsung dari Solo, arak-arakan sendiri dikawal ketat pihak keamanan paspampres dan ribuan relawan Jokowi.

Sebelumnya, rangkaian acara pernikahan adat Mandailing Kahiyang-Bobby sudah dimulai sejak Minggu kemarin (19/11). Kahiyang kemudian diberi marga Siregar lewat prosesi mangalehan marga pada Selasa (21/11).

Pesta adat dimulai pada Jumat (24/11) dengan penyembelihan kerbau. Puncaknya pada hari ini Sabtu (25/11) saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menghadiri mata ni horja. [*/4ld]