Beranda ยป Internasional ยป Miss Afrika Selatan dinobatkan sebagai Miss Universe 2017
Internasional

Miss Afrika Selatan dinobatkan sebagai Miss Universe 2017

LAS VEGAS – Setelah lebih dari dua pekan mengikuti sesi karantina, akhirnya tiba juga malam grand final Miss Universe 2017 yang digelar di The AXIS, Las Vegas, Nevada , Senin 27 November 2017, Pukul 07.00 WIB.

Sebanyak 92 kontestan dari seluruh dunia berkompetisi memberikan penampilan terbaiknya di atas panggung demi mendapatkan mahkota Miss Universe 2017 yang sebelumnya dipegang oleh Iris Mittenaere asal Prancis.

Wanita cantik, lulusan manajemen bisnis ini berhasil mengalahkan para kontestan lainnya. Dialah Demi Leigh Nel Peters asal Afrika Selatan yang berhasil memakai mahkota Miss Universe 2017 dan mendapat predikat sebagai wanita tercantik di dunia.

Para finalish sebelumnya telah berkompetisi dalam sejumlah kategori, termasuk baju renang, gaun malam dan periode tanya-jawab untuk meraih mahkota Miss Universe 2017.

Lima besar (Afrika Selatan, Venezuela, Thailand, Jamaika dan Kolombia) ditanya tentang berbagai topik, mulai dari pelecehan seksual hingga dampak media sosial.

Nel-Peters mengakui kepercayaan dirinya sebagai kualitas terbaiknya, mengatakan bahwa Miss Universe “adalah wanita yang mengatasi banyak ketakutan” dan orang yang juga mampu membantu orang lain melakukan hal yang sama.

“Dengan belas kasihan, saya menempatkan seluruh diri saya dalam setiap situasi dimana saya bekerja,” katanya melalui seorang penerjemah.

“Saya telah melakukan ini sebagai aktris, saya telah melakukan in dan saya tidak ragu lagi bahwa saya akan melakukan ini sebagai Miss Universe.”

Sebagai Miss Universe, Nel-Peters mendapatkan gaji setahun penuh, sebuah apartemen mewah di New York City dan hadiah lainnya.

Sayangnya, Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani yang tampil di malam grand final yang disiarkan langsung dari Las Vegas, Amerika Serikat tak mampu menembus 16 besar finalis Miss Universe 2017.

Meski tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya, Bunga Jelitha tentu telah melakukan usaha yang maksimal. Hal tersebut diungkapkannya kemarin dalam akun Instagram.

“Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang sudah memberi dukungan penuh melalui voting. Satu hari lagi tersisa untuk malam final. Rasanya nggak nyangka aku beneran ada di titik ini. Di sini aku sudah melakukan yang terbaik. Hanya tinggal besok, tangan Allah Swt yang bekerja untuk hasilnya. Sekali lagi terima kasih,” tulis pemilik akun Instagram @bungajelitha21 tersebut. [*/4ld]