Mahkota Puteri Indonesia 2018 diraih Sonia Fergina asal Bangka Belitung

Setelah melalui sejumlah tahapan, finalis asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra akhirnya berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2018 setelah menyisihkan 38 wanita cantik lainnya dari punjuru tanah air.

Pada babak tiga besar, ia berhasil menyisihkan Vania Fitryanti asal Banten dan Wilda Octaviana dari Kalimantan Barat.

Sonia tampil cantik dan anggun saat memakai mahkota Puteri Indonesia yang disematkan oleh Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 didampingi Demi Leigh Nel Peters, Miss Universe 2017.

Sementara itu, runner up 1 atau Puteri Indonesia Lingkungan diraih oleh Vania Fitryanti asal Banten, dan Runner up 2 atau Puteri Indonesia Pariwisata diraih oleh Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat dan Puteri Perdamaian diraih oleh Dilla Fadiela dari DIY Yogyakarta.

Selain menjadi puteri Indonesia 2018 , Sonia Fergina Citra akan mewakili Indonesia diajang kecantikan internasional yakni Miss Universe nantinya.

Malam Puncak Puteri Indonesia 2018, menjadi spesial dengan kehadiran Miss Universe 2017, dan tiga ratu dunia lainnya yakni, Miss International 2017 yang juga Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Lilliana dan Miss Supranational 2017, Jenny Kim serta Miss Universe 2007, Riyo Mori.

Acara malam final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2018 disiarkan langsung dari stasiun televisi Indosiar pukul 20:00 WIB yang digelar di Jakarta Convention Centre, pada Jumat (9/3).

Sejumlah menteri dan pejabat juga turut hadir dan menjadi juri di Pemilihan Putri Indonesia 2018 diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan perwakilan Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register