Warga Biring Romang Akan Kurban 48 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

MAKASSAR – Warga kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar rencananya akan melakukan kurban sebanyak 48 ekor sapi dan 10 ekor kambing dalam hari raya Idul Adha yang dilaksanakan pada Rabu, (22/8/2018).

Menurut lurah Biring Romang, Rahmat, SE hewan kurban yang akan dipotong tersebut tersebar di 7 wilayah ORW yang ada di kelurahan pemekaran kelurahan Bangkala, kecamatan Manggala.

Jumlah itu, lanjut Rahmat, naik dibanding tahun sebelumnya yang hanya 40 ekor sapi dan 7 ekor kambing, namun masih menurutnya jumlah itu masih mungkin bertambah, karena diduga belum semua warga melaporkankan rencananya ke RT/RW, sehingga belum dilaporkan ke kelurahan.

“Kemungkinan jumlah hewan kurban yang akan dipotong tahun ini bisa lebih dari jumlah yang sudah terlapor, karena diduga masih ada warga yang belum melaporkan ke pihak ketua RT/RW sehingga juga belum bisa didata oleh kelurahan,” ungkap Rahmat saat ditemui Mediasulsel.com, Selasa (21/8/2018) malam.

Dengan naiknya jumlah hewan kurban yang dipotong di tahun ini, masih menurut Rahmat, merupakan wujud dari naiknya tingkat keimanan serta kepedulian sosial warga kelurahannya

Karena melalui kegiatan tersebut selain menjalankan ibadah sebagai umat muslim, juga dapat diartikan sebagai wujud kesetiakawanan sosial yang terbangun diantara warga.

Adapun secara terperinci data sebaran pemotongan hewan dimaksud adalah; ORW. 01 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, ORW. 02, 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing, ORW.03, 14 ekor sapi, 2 ekor kambing, ORW. 04, 1 ekor sapi, ORW. 05. 10 ekor sapi, 2 ekor kambing, ORW.06 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing sedangkan di ORW 7 4 ekor sapi. (464ys)