Warga Lorong Bungung Lompoa Akan Gelar Sholat Idul Fitri, Terapkan Protokol Kesehatan

0
136

MAKASSAR – Ditengah Pendemi Covid-19 dan Sesuai hasil pembicaraan dan kesepakatan bersama antara masyarakat kelurahan antang kecamatan manggala khususnya RW 5 RT 3 lorong bungung lompoa dengan pemerintah setempat dan Binmas Polsek Manggala,maka pelaksanaan hari raya idul fitri 1441 hijriah yang jatuh pada tanggal 24 Mei-2020 akan dilaksanakan didalam lorong.

Ketua panitia Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah lorong Bungung Lompoa Dinal Wahyudi mengaku dalam pelaksanaan hari raya ini tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah memutus rantai penularan covid-19.

“Jadi dari hasil kesepakatan bersama maka kami telah membentuk panitia untuk melaksanaan hari raya idul fitri didalam lorong bungung lompoa RW 5 RT 3 dan pelaksanaanya tetap mengikuti protokol kesehatan.Ungkap Dinal Jum’at (22-5-20).

Dia menjelaskan setiap jamaah yang akan mengikuti hari raya idul fitri akan melewati satu pintu yang nantinya akan diperiksa secara ketat mulai dari suhu tubuh,penyemprotan desinfektan dan harus menggunakan hand sanitaizer yang telah disiapkan.

“Para Jamaah nantinya akan melewati satu pintu,yang kemudian akan diperiksa suhu tubuhnya,termasuk panitia telah menyiapkan hand sanitaizer,penyemprotan desinfektan serta harus menggunakan masker Sebut Dinal.

Lebih jauh Dinal mengaku jamaah nantinya akan diatur sedemikian rupa sehingga ada jarak aman sesuai aturan protokol kesehatan.

“Kami akan mengaturnya sedemian rupa, sehingga jamaah satu dengan jamaah lainnya ada jarak aman,serta kami juga telah memasang spanduk bahwa tidak menerima jamaah dari luar selain dari warga RW 5 RT 3 lorong Bungung lompoa,Jelasnya.

Dia menambahkan masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan sholat idul Fitri didalam lorong dan bersama-sama mengikuti protokol kesehatan.

“Masyarakat sudah sepakat untuk mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan idul fitri didalam lorong ini, sehingga kami yakin semua akan berjalan baik dan lancar,Tutupnya.

Diketahui pemerintah pusat melalui kementrian agama repbulik indonesia telah menetapkan 1 Syawal 1441H/2020M jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020. Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Fachrul Razi.

Pelaksanaan Idul Fitri tahun ini sangat berbeda karena berada ditengah pendemi Covid-19,dengan harus mengikuti protokol kesehatan. [*]