Warga ORW. 01 Kelurahan Biring Romang Serahkan Sumbangan untuk Korban Kebakaran
Perwakilan warga ORW. 01 Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala Kota Makassar, dipimpin ketua ORW-nya, Usman, S.Pd, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl. Bangkala Dalam V RSS, RT. 04/RW.02 Biring Romang, Senin (23/08/2021).

MAKASSAR—Sejumlah perwakilan warga ORW. 01 Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala Kota Makassar, dipimpin ketua ORW-nya, Usman, S.Pd, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl. Bangkala Dalam V RSS, RT. 04/RW.02 Biring Romang, Senin (23/08/2021).

Saat penyerahan Usman berharap sumbangan yang dihimpun dari warga ORW. 01 kelurahan Biring Romang yang mayoritas pekerja sampah, tidak dilihat dari nilainya, namun apa yang mereka lakukan lanjut Usman sebagai bentuk kepedulian serta simpati atas musibah yang menimpa korban dan keluarga.

“Mohon bantuan ini tidak dilihat dari besar kecilnya nilai, tapi inilah bentu simpati kami warga ORW. 01 dengan harapan setidaknya dapat mengurangi beban ibu dan keluarga yang baru saja tertimpa musibah,” tutur Usman.

Penyerahan bantuan yang diterima putri korban Hj. Farida, disaksikan langsung Plt. Lurah Biring Romang, Andi Muh. Yahya beserta ketua ORW.02, Juki dan sejumlah masyarakat sekitar rumah kost yang sementara ditempati Hj. Farida beserta keluarga.

Turut mendampingi Ketua ORW dalam penyerahan bantuan antara lain, Ketua ORT. 01/ ORW. 01, Baharuddin, Ketua ORT. 02/ ORW. 01, Syamsir, Ketua ORT. 04/ ORW. 01, Muh. Yusuf dan anggota Posko PPKM ORW. 01, Syamsuddin Aco.

Sementara itu menurut Muh Yusuf, usai kejadian kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah milik Hj. Farida pada Selasa, 17 Agustus 2021, bertempat di Posko PPKM ORW. 01 disepakati untuk menghimpun bantuan dan menyerahkan bantuan ke korban kebakaran ini.

“Kita semua memang di saat pandemi seperti saat ini banyak mengalami kesulitan ekonomi, tetapi bukan berarti kita harus tutup mata jika melihat tetangga kita terkena musibah seperti ini dan pada umumnya warga kami di ORW. 01 itu bukan orang yang berkelebihan. Namun kami memliki kepedulian untuk membantu sesama yang terkena musibah, makanya kami butuh waktu lebih seminggu untuk menghimpun ini semua,” pungkas Yusuf. (464ys)