Warga Tabbingjai Gowa Sampaikan Keluh Kesah ke Darmawansyah Muin
Kedatangan warga ini terkait infrastruktur jalan di Desa Tabbingjai, merekapun diterima langsung di ruang wakil ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, Kamis, 27 Agustus 2020.

GOWA – Puluhan warga Desa Tabbingjai kabupaten Gowa menemui Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung.

Kedatangan warga ini terkait infrastruktur jalan di Desa Tabbingjai, merekapun diterima langsung di ruang wakil ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, Kamis, 27/08/2020.

Firdaus salah satu anggota aliansi mengatakan bahwa maksud kedatangan mereka murni menyampaikan aspirasi yang sudah lama mereka ingin suarakan.

“Kedatangan kami menemui Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan murni untuk kepentingan bersama masyarakat yang sudah lama kami suarakan. Selama ini kami sangat terkendala dalam percepatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan karena tidak adanya akses jalan yang mumpuni,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Darmawangsyah Muin menyambut baik kedatangan warga tersebut. Iapun memberikan tanggapan dan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait di kabupaten Gowa.

“Saya akan upayakan untuk koordinasi dengan Bupati Gowa, Ketua DPRD Gowa, Kadis PU dan Pemerintah setempat di Kecamatan Tombolopao. Kami juga akan mengupayakan agar ada anggaran yang diberikan kepada pemerintah desa, selama pemerintah desa siap untuk menyelesaikan urusan tersebut,” tanggapnya.

Setelah melihat gambar kondisi jalan yang diaspirasikan oleh warga Tabbingjai, Politisi Gerindra tersebut langsung menghubungi Ketua DPRD Gowa via Telepon.

Dalam percakapan tersebut, ia menyarankan jika APBD Murni tidak mencukupi, maka diupayakan agar ada bantuan anggaran dari Provinsi untuk pengerasan jalan tersebut.

“Untuk kondisi jalan di Tabbingjai ini, kondisi jalannya masih sangat labil. Jadi kita upayakan pengerasan terlebih dahulu karena memang belum pernah tersentuh perbaikan sama sekali,” ucapnya.

“Tetapi kami akan tetap koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait. Termasuk kemampuan APBD murni apakah mampu atau tidak. Bila perlu, kami bantu dari anggaran provinsi. Kami juga berharap Ketua DPRD Gowa meninjau langsung lokasi bersama wakil ketua DPRD Gowa dan Dinas PU,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Darmawangsyah Muin berharap agar generasi muda di Tombolopao lebih proaktif mengawal proses demokrasi dan aspirasi masyarakat.

“Generasi muda di Tombolpao mesti lebih aktif mengawal proses awal demokrasi dan memperjuangkan kondisi-kondisi riil di masyarakat,” pungkasnya. [*]

Baca Juga: