Beranda ยป Peristiwa ยป 11 Unit Rumah di Makassar Ludes Dilalap si Jago Merah
Peristiwa

11 Unit Rumah di Makassar Ludes Dilalap si Jago Merah

MAKASSAR – 11 unit rumah yang berada di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jl. Swadaya Mas Komp. Veteran Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (13/3) sekitar jam 19.10 WITa ludes dilalap sang jago merah.

Menurut keterangan ketua ORT. 05, ORW. 03, kelurahan Batua, A. Skerening, kebakaran berawal dari rumah kontrakan Sahabuddin, yang dtempati Letteng. Karena pada umumnya rumah-rumah di lokasi terbuat dari kayu, aka api dengan mudah berkobar dan melalap rumah di sekitarnya.

Selain meluluh-lantakan 11 rumah serta merusak 1 rumah, yang kesemuanya merupakan rumah semi permanen, api juga menghanguskan 4 unit kendaraan roda dua, milik para penghuni yang tidak bisa diselamatkan.

Warga yang berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, tidak mampu berbuat banyak, dan api baru bisa dipadamkan setelah kurang lebih 1 jam berkobar, berkat bantuan 11 unit mobil pemadam kebakaran, milik pemerintah kota Makassar.

Menurut keterangan aparat Polsekta Manggala yang tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kejadian, dan dipimpin Pawas Ipda Nasir, 12 rumah tersebut dihuni oleh 20 KK yang terdiri dari 65 jiwa, yang praktis mereka kehilangan tempat tinggalnya.

Menurut dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh hubungan arus pendek, dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak menimbulkan korban jiwa. (*/464ys)