Pemerintah Provinsi Sulsel meraih penghargaan sebagai Provinsi Pelopor KLA 2021
Pemerintah Provinsi Sulsel meraih penghargaan sebagai Provinsi Pelopor KLA 2021.

MAKASSAR—Setelah melalui tahapan penilaian yang dilakukan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI, Kamis (29/7/2021), 15 Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Sulsel, dinyatakan sebagai peraih penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) 2021.

Menurut Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes, pemberitahuan Penghargaan KLA Tahun 2021 tersebut disampaikan langsung kepada Plt. Gubernur Sulsel oleh pihak Kementerian PPPA RI melalui surat Nomor; B.1258/ Setmen/ D.PHA.5/ TK.05/7/2021.

“15 kabupaten/ kota peraih penghargaan KLA tahun 2021 itu terbagi menjadi 3 kategori yaitu, 6 Kabupaten dan 1 kota meraih Pratama, 5 Kabupaten dan 1 Kota memperoleh penghargaan kategori Madya dan 1 kota dan 1 kabupaten lainnya meraih kategori Nidya,” terang Fitriah kepada Mediasulsel.com.

Secara rinci Fitriah menjelaskan, Peraih kategori Pratama yaitu; Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Sinjai, Luwu Timur, Soppeng dan Kota Palopo. Kategori Madya meliputi Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Sidrap, Bantaeng, Barru dan Luwu Utara, sedangkan Kota Parepare dan Kabupaten Bone berhak menerima Penghargaan KLA 2021 kategori Nindya.

Menanggapi perolehan penghargaan 15 kabupaten dan kota di Sulsel yang sekaligus menghantar Pemerintah Provinsi Sulsel meraih penghargaan sebagai Provinsi Pelopor KLA 2021, Kadis P3A, Dalduk KB Sulsel mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi tersebut.

Penghargaan KLA Tahun 2021
Penghargaan KLA Tahun 2021

“Alhamdulillah Capaian Prestasi Penghargaan ini yang diraih 15 Kabupaten/ Kota Layak Anak di SulSel melebihi 60 persen dari 24 kabupaten kota yang ada di Sulsel, dan tentu kita sangat berbangga dengan prestasi itu yang juga mengantar Provinsi SulSel meraih Pengharagaan Provinsi Pelopor KLA 2021,” pungkas Fitriah (464Ys)