Sulsel

1500 Peserta Akan Raimaikan Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017

MAKASSAR – Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan kembali menggelar Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017 yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke 348.

Karnaval ini akan digelar Sabtu, 14 Oktober mendatang, para peserta sendiri akan star dari monumen Mandala Jl. Jend Sudirman dan berjalan kepanggung kehormatan yang berada didepan rumah jabatan gubernur Sulsel serta finish di Jl. Sungai Saddang.

Kadis Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil yang merupakan ketua panitia Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017 mengatakan, hingga saat telah ada 73 kontingen yang mendaftar dengan total jumlah peserta mencapai 1.500 orang.

“Tahun ini ada penambahan kontingen dari tahun lalu yang hanya 50 kontingen sekarang menjadi 73, peserta tahun lalu di ikuti 1300 peserta dan alhamdulillah tahun ini akan ada 1500 peserta yang akan berpartisipasi,” ungkapnya saat konfrensi pers di Aerotel Smile Hotel, Makassar, Kamis (12/10/2017).

Sesuai dengan tema yang mengangkat silk atau sutera sulawesi, Ahmadi mengungkapkan baju yang dipakai peserta harus memakai bahan yang berasal dari bahan sutra, minimal 40 persen bahan sutra atau bercorak sutra sementara 60 persennya bebas.

“Harus menggunakan kain sutera atau kain yang bercorak sutera, ini adalah persyaratan dan menjadi penilaian dari tim juri,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa desain baju carnaval harus kreatif dan mengedepankan identitas budaya sulawesi-selatan.

“Busana yang ditampilkan harus kreatif, dan Juga mengedepankan identitas budaya kita sehingga menciptakan sebuah brand yang kuat bahwa Sutra adalah produk khas Sulsel yang perlu di dilestarikan sekaligus mampu menjadikan lokomotif pendorong pertumbuhan ekonomi kreatif khususnya di bidang fashion,” tambahnya.

Dalam pagelaran Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017 ini, selain akan menapilkan berbagai kreasi baju karnaval karya desainer sulsel, nantinya juga akan di hibur oleh penapilan 50 penabuh gendang, Drum band, persembahan tari caci dari pemuda NTT, guest star dari Bali Karnaval, Banyuangi Ethno Karnaval dan Solo Batik Karnaval serta penampilan dari icon Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017. [4ld]

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas