16 Kontestan akan dijaring Mewakili Polres Maros pada Lomba Nyanyi Lagu Daerah Tingkat Polda
Polres Maros menggelar lomba nyanyi lagu Daerah Polda Sulawesi Selatan. Acara tersebut dalam rangkaian Hari jadi Bhayangkara ke-75, dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

MAROS—Guna menjaring talenta putra-putri yang memiliki bakat bernyanyi, Polres Maros menggelar lomba nyanyi lagu Daerah Polda Sulawesi Selatan. Acara tersebut dalam rangkaian Hari jadi Bhayangkara ke-75. Yang dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Lomba menyanyi lagu daerah Sulsel yang digelar secara virtual tersebut, telah terdaftar 16 peserta lomba dan akan dinilai oleh juri-juri yang berkompeten

Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Irvandi, menjelaskan, saat ini Polres Maros telah mendapatkan 16 peserta yang nantinya akan disaring mengambil 3 peserta dan di perlombakan secara live di polres Maros.

Ketiga peserta ini akan diseleksi dua pemenang yang akan mewakili Kabupaten Maros berlomba ditingkat Provinsi di Polda Sulsel. Pengumuman lomba akan di umumkan pada hari Rabu, 16 Juni 2021.

“Peserta telah mengirimkan video tanpa edit secara live, ke tim panitia lomba dari tanggal 1-12 Juni dan terkumpullah 16 peserta yang akan dilombakan dan akan di umumkan tanggal 16 Juni 2021,” jelasnya, Senin (14/6/2021).

Ia menambahkan, tujuan lomba untuk menjaring talenta muda yang memiliki bakat bernyanyi demi melestarikan budaya asli Sulawesi Selatan yang terkikis oleh budaya barat.

“Lomba tahun ini tetap dilaksanakan secara virtual untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup AKP Irvandi. (aks/shar)