MASAMBA, Bantuan 30 Ton beras dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si., untuk korban banjir bandang Luwu Utara, pagi ini Jum’at (24/7) sudah tiba di Masamba.

Setibanya di Masamba, bantuan langsung diserahkan Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danar Gito, S.I.K., M.Si., kepada Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.I.P., M.Si., di halaman Polres.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kapolri dalam menunjukkan rasa empati dan kepeduliannya kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah, guna meringankan beban korban, setelah banjir bandang beberapa 13 Juli lalu,” tegas AKBP Agung.

Lebih lanjut menurut AKBP Agung Danar Gito, bantuan dari Kapolri tersebut akan langsung dibagikan ke 23 posko yang ada di Luwu Utara.

“Pagi ini bantuan dari Kapolri akan langsung dibawa ke posko bantuan untuk segera dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang,” ungkap Kapolres.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah kejadian banjir bandang yang menimpa Kabupaten Luwu Utara, masyarakat dapat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini,” kata Kabid Humas.

“Alhamdulillah sejauh ini kami Polri dan TNI beserta unsur pemerintah lainnya tetap siaga dan memantau beserta terus memberikan bantuan kepada masyarakat Luwu Utara yang terkena dampak banjir bandang,” pungkas Kabid Humas. (*/70n)