PANGKEP – Sebanyak 35 anggota DPRD Periode 2019-2024 siap bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka akan mengutamakan kepentingan utama dibandingkan kepentingan peribadi.

Anggota DPRD melaksanakan Sumpah sebagai wakil rakyat yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri, Farid Sopamena, Rabu (28/8/2019).

Menurut Ketua DPRD Sementara, Ir HA Ilham Zainuddin anggota dewan sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama untuk memperjuangkan aspirasinya. Sehingga dengan dilantiknya menjadi wakil rakyat, berarti harus siap untuk bersama rakyat.

Sementara itu, Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid SE, menjelaskan bahwa mereka yang sudah dilantik kini milik rakyat. Sehingga harus memperjuangkan semua keinginan dan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Khusus untuk anggota DPRD dari Fraksi Golkar, ia berharap agar menjadi pejuang aspirasi dan senantiasa menjalin komunikasi dengan pemerintah dan pihak lainnya.

Sebanyak 35 anggota DPRD tediri dari 15 orang wajah lama dan selebihnya adalah wajah baru. Tampak didominasi dengan usia muda berkisar 30-40 tahun.

Urutan partainya yakni, partai Golkar 8 kursi, Nasdem 8 kursi, Gerindra 5 kursi, PDIP 3 kursi, PPP 2 kursi, PKB 2 kursi, Hanura 2 kursi, Partai Berkarya 2, kursi PAN 2, dan Demokrat 1 kursi. (SHR)