50 Mahasiswa Unismuh Belajar Praktik Kehumasan di Humas Pemprov Sulsel

0
14
50 Mahasiswa Unismuh Belajar Praktik Kehumasan di Humas Pemprov Sulsel
Sebanyak 50 Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Unismuh Makassar mengkunjungi Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat, 6 Desember 2019.

MAKASSAR – Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan kunjungan instansi ke Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat, 6 Desember 2019.

Kunjungan ini berlangsung di baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, 50 mahasiswa yang mengambil mata kuliah Public Relation ini diterima langsung oleh Kepala Bagian Humas, Amrullah Hanafie.

Usai menerima kunjungan, Amrullah Hanafie menyebutkan tujuan adalah memperkenalkan dunia public relation secara aplikatif kepada mahasiswa khususnya dalam bidang pemerintahan.

“Jadi kami memperkenalkan mengenai dunia kerja kehumasan secara langsung, apa yang diperoleh di kampus kadang berbeda pengaplikasiannya dengan dunia kerja,” jelas Amrullah Hanafie.

Amrullah berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan dan memotivasi para mahasiswa untuk lebih mengembangkan skill dan pengetahun di bidang kehumasan.

Sementara, Indah Elza Putri, dosen pengampu mata kuliah Public Relation Unismuh Makassar yang hadir mendampingi mahasiswa mengatakan, informasi yang diberikan selama kunjungan membantu merealisasikan antara teori dan praktik kehumasan di perkuliahan.

“Humas Pemprov Sulsel memang kami pilih sebagai lokasi untuk melakukan studi lapangan dalam bidang kehumasan karena sederet prestasi yang telah dicapai dan berbagai inovasi yang dilakukan untuk menjaga citra dan kepercayaan public,” jelas Indah. (*)