Beranda » Pangkep » 8 Polisi Resort Pangkep Pensiun
Pangkep

8 Polisi Resort Pangkep Pensiun

Tradisi Polres Pangkep, Lepas Purnawirawan Dengan Prosesi Gerbang Pedang Pora

PANGKEP – Guna menghargai jasa anggota Polri selama mengabdi kepada Polri Bhayangkara, Polres Pangkep melepasnya dengan upacara Purna Bhakti pedang pora.

Sedikitnya ada delapan personil Polri diwisuda Purna Bhakti, terdiri dari Perwira dan Bintara. Karena sejak hari ini, mereka dinyatakan sudah waktunya untuk pensiun, sehingga dilaksanakan upacara Purna Bhakti, dengan disambut pasukan pedang pora.

Prosesi Prosesi Purna Bhakti ini, merupakan tradisi Polri untuk menghargai Purna yang sudah mengabdi pada negara.

Pantauan Mediasulsel.com, dalam prosesi ini, Purna Bhakti pedang pora menyambut para wisudawan dan mengantarkan menuju kembali kepada masyarakat.

Disebelah kanan anggota Polres Pangkep yang lain didampingi ibu bhayangkari, menyambut dengan menaburkan bunga ke arah wisudawan atau Purnawirawan.

8 Polisi Resort Pangkep Pensiun

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga mengatakan, ini adalah wujud penghargaan bagi mereka yang telah dengan seluruh jiwa raga mengabdikan dirinya hingga puluhan tahun, ketika memasuki masa pensiun sudah sepantasnya ada acara khusus yang berkesan di hati para purnawirawan.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota yang pensiun, atas pengabdiannya selama ini,” ujar Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, Senin (8/7/2019).

Tulus menambahkan, Purna Bakti itu adalah sebuah kepastian ketika kita berumur 58 tahun dikepolisian, itu sudah harus pensiun. Tapi apakah kita akan mengikuti acara seperti ini tidak ada jaminan, salah satunya belum pensiun sudah mendahului dan sebaginya.

“Jadi ketika, kita bisa sampai pensiun itu suatu anugrah Itulah alasan kami mengacarakannya hari ini “tambahnya.

Selain disambut dengan prosesi Gerbang pedang pora, Purna Bhakti juga mendapatkan kenang-kenangan dan bingkisan dari Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga.

Kapolres Pangkep berpesan, walaupun anggota Polri sudah kembali ke masyarakat, setidaknya tetap berkarya dan berbuat baik antara masyarakat dengan Polri atau sebaliknya.

Berikut Nama-Nama Purna Bakti, Periode Januari s/d Juni 2019 antara lain

  1. Kompol Purn. H. Asfa
  2. Ipda Purn. Jusuf Simpan
  3. Ipda Purn. Muhamad Asdar
  4. Aiptu Purn. Supriyadi
  5. Aiptu Purn. Syahrin
  6. Aiptu Purn. H. Saharuddin
  7. Aiptu Purn. H. Muhammad Mulki
  8. Bripka Purn. Darwis Kube

[shr]