814 Orang Warga Ikuti Vaksinasi 100.1.100 Kelurahan Biring Romang
814 Warga yang berasal dari 8 ORW se kelurahan Biring Romang terdata mengikuti kegiatan vaksinasi 100.1.100 yang dihelat Pemerintah Kota Makassar di kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (22/10/2021).

MAKASSAR—Sebanyak 814 Warga yang berasal dari 8 ORW se kelurahan Biring Romang terdata mengikuti kegiatan vaksinasi 100.1.100 yang dihelat Pemerintah Kota Makassar di kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (22/10/2021).

Menurut Plt. Lurah Biring Romang, Andi Muh. Yahya, SE, pelaksanaan kegiatan vaksinasi 100.1.100 yang merupakan program pemerintah Kota Makassar dalam membangun Herd Immunity atau kekebalan kelompok tersebut di Kelurahan Biring Romang dilaksanakan di 5 titik untuk melayani warga yang berasal dari 48 ORT.

“Untuk memudahkan pelayanan terhadap warga yang cukup antusias mengikuti program vaksinasi ini, kami membuat di 5 titik pelayanan, dengan total petugas vaksinator dan Tenaga Kesehatan lainnya sebanyak 45 orang,” jelas Yahya.

45 orang tenaga kesehatan yang memulai kegiatan dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore tersebut menurut Yahya berasal dari Puskesmas Bangkala, Puskesmas Antang, Puskesmas Antang Perumnas, Puskesmas Toddopuli dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar.

Berdasarkan pantauan Mediasulsel.com di lapangan, warga Kelurahan pecahan dari kelurahan Bangkala ini nampak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu nampak dari panjangnya antrian di setiap lokasi, bahkan kegiatan yang sedianya diharapkan selesai sebelum pelaksanaan sholat Jumat tersebut, baru bisa diselesaikan di atas jam 15.00 Wita.

Yahya menambahkan, sesuai data yang dihimpun pihak kelurahan dari 5 lokasi terdapat 895 orang yang terdaftar sebagai calon peserta vaksin, namun karena sejumlah masalah kesehatan 75 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi, sehingga hanya 814 yang divaksin dengan rincian dosis 1 sebanyak 575 orang dan 239 orang menerima dosis kedua.

“Saya atas nama pemerintah minta maaf jika karena satu dan lain hal ada diantara warga kami yang hari ini tidak bisa dilayani, semoga dalam waktu dekat kami dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi lagi untuk melayani yang hari ini tidak sempat dilayani,” tegas Yahya.

814 Orang Warga Ikuti Vaksinasi 100.1.100 Kelurahan Biring Romang
Sebanyak 814 Warga yang berasal dari 8 ORW se kelurahan Biring Romang terdata mengikuti kegiatan vaksinasi 100.1.100 yang dihelat Pemerintah Kota Makassar di kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, Sekretaris Camat Manggala, Andi Ansar, S.Stp, MM saat ditemui Mediasulsel.com ketika melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi di SMK Amanah, ORT.06. ORW. 03 Kelurahan Biring Romang mengaku sangat bersyukur dan bangga melihat antusiasme warga mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Tentu saja kami sangat bangga dan bersyukur melihat antusiasme warga di sini yang demikian bagus dan tertib mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Apalagi meskipun banyak orang yang hadir mereka tetap duduk tenang menunggu antriannya tiba,” tutur Ansar.

Lebih lanjut Ansar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak mulai Lurah beserta Staf, Ketua LPM, Binmas, Babinsa, para ketua RT, RW, para korlap Makassar Recover dan Tokoh Masyarakat lainnya yang telah berpartisipasi secara aktif, sehingga program vaksinasi terakhir di Kecamatan Manggala ini dapat berjalan dengan sukses.

Selain Sekcam Manggala, nampak turut hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini antara lain, Camat Manggala, Andi Fadli, Danramil Panakkukang Manggala, Mayor Agus Rochmat dan Ketua Menara Manggala, Andri Yatim. (464Ys)