Aktif Terlibat Kegiatan Sosial, Relawan Muda Birma Peduli ikut di Vaksin
Sebanyak 8 orang Relawan Muda Birma Peduli, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, diikutkan vaksin covid 19 di Puskesmas Bangkala, Kamis (22/7/2021).

MAKASSAR—Sebanyak 8 orang Relawan Muda Birma Peduli, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, diikutkan vaksin covid 19 di Puskesmas Bangkala, Kamis (22/7/2021).

8 orang Relawan Muda Birma Peduli tersebut datang ke Puskesmas Bangkala secara berombongan dengan didampingi Bendahara Birma Peduli (BP) Fitriani Sari Rachman, Ketua Devisi Komunikasi, Ela Rahayu, Ketua Devisi Data dan Pengembangan, Herman serta Ketua Divisi Sarana Prasarana, St. Muliati HM.

Menurut Fitri, kedelapan Relawan Muda tersebut yakni, Aprisilia Prameswari Ayundra, Riska Amalia Kamanti, Zahro Wahyuni, Najwa Khalilah Nursafitrah, Nurhikmah Kartini, Muh. Faqih, Alyani Irthiyaah dan Nabila Putri Akbar.

Selain sebagai upaya membangun imunitas kesehatan anggotanya, melalui aksi vaksin Relawan Muda Birma Peduli ini, Fitri berharap dapat merangsang remaja-remaja lain usia 12 hibggac18 tahun mau dan berani berbondong-bondong datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk melakukan vaksin.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar membawa mereka vaksin demi imunitas kesehatan mereka, tapi kami juga mengusung pesan moral kepada remaja lain di luar sana agar tidak takut untuk vaksin demi masa depan kita sendiri maupun bangsa ini,” jelas Fitri.

Penanggung Jawab Birma Peduli, yang Juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo mengatakan, pengikutsertaan Relawan Muda Birma Peduli dalam Vaksinasi Covid 19 tersebut dikarenakan selama ini relawan-relawan aktif berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dihelatnya, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan hert Immunity.

“Selama ini mereka sangat aktif dalam semua kegiatan sosial yang kami lakukan, jadi sangat layak mereka kita ikutkan untuk vaksinasi, agar kekebalan tubuh mereka terhadap virus covid 19 dapat terbangun, sekaligus wujud partisipasi kami dalam mendukung program pemerintah mewujudkan hert imunity,” jelas Ambang.

Aktif Terlibat Kegiatan Sosial, Relawan Muda Birma Peduli ikut di Vaksin
Relawan Muda Birma Peduli, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, diikutkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Bangkala, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bangkala, Kecamatan Manggala, drg. Marji Rumpa mengaku sangat mengapresiasi langkah Birma Peduli yang mendorong relawannya mengikuti vaksin Covid 19, karena menurutnya melalui vaksin diharapkan relawan yang sudah divaksin bisa lebih kebal terhadap Covid, terlebih tugasnya sebagai relawan yang banyak berinteraksi dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat melindungi dirinya, juga orang lain dari virus corona.

“Oleh karena Covid 19 telah menyerang anak-anak di Indonesia, sehingga kami himbau kepada anak-anak atau remaja usia 12 sampai 17 tahun untuk datang ke Faskes yang terdekat untuk mendapatkan vaksin Covid 19,” pungkas dr. Marji. (515)