Andi Sudirman Paparkan Program Pemulihan Ekonomi & Penanganan Covid di Rakerda II PDIP Sulsel
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual, dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (25/7/2021).

BONE—Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan membentuk Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi yang akan membantu masyarakat yang terdampak di masa pandemi.

Demikian dikatakan Plt Gubernur Sulsel saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual, Minggu (25/7/2021).

Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi akan menyasar berdasarkan terdampak. “Di Sulsel kita juga akan bentuk Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi yang akan menyasar berdasarkan terdampak. program ini akan dilakukan pemulihan secara massal. Harapan kami agar ada support dari PDIP,” ungkapnya.

Andi Sudirman menyampaikan program Pemerintah Provinsi dalam penanganan kasus Covid 19 di Sulsel kepada seluruh pengurus PDIP Sulsel diantaranya terkait Kebut Vaksinasi, Telemedicine ‘Hallo Dokter’, dan juga kesiapan pencadangan tempat tidur untuk isolasi dan ICU.

“Sulsel telah mencadangkan BOR (Bed Occupancy Rate) dengan menambah jumlah Tempat Tidur untuk isolasi dan ICU jika terjadi BOR 75 persen. Kami butuh support dengan tekad kita keluar dari pandemi ini,” ujarnya.

Ia membeberkan rencana Pemprov Sulsel untuk pembangunan Rumah Sakit Otak, Paru, dan Jantung bertaraf internasional di Sulsel.

“Pembangunan Rumah Sakit Otak, Paru, dan Jantung bertaraf internasional di Sulsel dan juga terkait rencana program Satu Guru Satu Sulsel untuk penanganan di bidang pendidikan,” bebernya.

Hadiri Rakerda II PDIP Sulsel, Plt Gubernur Paparkan Program Pemulihan Ekonomi & Penanganan Covid
Plt Gubernur Sulsel menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual, Minggu (25/7/2021).

Dikesempatan itu, Plt Gubernur mengapresiasi PDIP baik ditingkat legislatif Provinsi dan DPR RI yang telah memberikan dukungannya yang cukup solid kepada Pemprov Sulsel.

“Terimakasih kepada partai berlambang Banteng moncong putih yang telah mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri dalam sambutannya, mengajak seluruh komponen partai untuk turut mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran covid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan saling bekerja sama bergotong royong memberikan kontribusi terbaik dan bantuan kepada masyarakat ditengah pandemi yang terjadi.

“Sedianya rapat ini kita lakukan secara tatap muka, tapi karena pemberlakuan PPKM maka kita lakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Ini dilakukan secara daring dalam rangka ikut menekan potensi penyebar covid,” ungkapnya.

Rakerda ini, katanya, merupakan kegiatan evaluasi kinerja partai terhadap program-program yang telah dijalankan, termasuk menjadi ajang bagi partai dalam menghadapi pelaksanaan momentum politik dan juga menghadapi verifikasi partai.

“Melalui kegiatan ini kita persiapkan diri menghadapi momentum politik, termasuk verifikasi partai. Kita harus siapkan diri memasuki tahapan awal pemilu, konsolidasi partai harus terus kita tingkatkan dengan menyatukan semangat perjuangan demi tujuan partai,” tuturnya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulsel I ini menambahkan, sedianya kegiatan tersebut digelar secara tatap muka.

“Karena kondisi pandemi yang masih terjadi, bahkan dengan adanya PPKM, maka kegiatan ini dilakukan secara daring,” tutupnya.

Diketahui, Rakerda ini turut dihadiri
Sekertaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni, dan pengurus DPD PDIP Sulsel, Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten/Kota, Anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Sulsel, Ketua DPP PDIP Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Prof Hamka Haq, dan sejumlah Kepala Daerah usungan PDIP Sulsel dengan mengangkat tema Desa kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat. (*)