Antisipasi Karhutla, Dishut Sulsel Kirim Surat Edaran Kepemda

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi sulsel melalui Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulsel melakukan langkah cepat dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disulsel,diantaranya dengan mengeluarkan surat edaran kepemerintah daerah se Sulsel.

Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Faisal mengatakan respon cepat dalam mengatisipasi terjadinya karhutla di Sulsel, dilakukan dengan telah mengirim surat edaran kepada para kepala daerah baik bupati maupun walikota se Sulsel.

“Kami sudah mengirim surat edaran ke pemerintah daerah se-Sulsel dalam upaya mengantisipasi terjadinya Karhutla yang diisi beberapa penyampaian, yaitu pertama meminta seluruh kepala daerah untuk selalu waspada dan siap dalam antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan,kedua meminta kepala daerah untuk menyiapkan anggaran takterduga apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,ketiga menyiapkan tim manggala agni dibeberapa tempat yang dianggap rawan Terjadinya Karhutla,” Ungkap Faisal belum lama ini.

Penanganan kebakaran hutan dan lahan bukanya hanya dilakukan dinas kehutanan provinsi sulsel bersama Polisi kehutanan,melainkan melibatkan semua pihak terkait baik Manggala Agni, maupun TNI Polri.

“Penanganan dan antisipasi Karhutla di Sulsel melibatkan berbagai pihak baik itu polisi kehutanan kurang lebih 150 orang,Polhut Non PNS 310 orang, Manggala agni 100 orang serta dari Badan Penangulangan bencana daerah (BPBD), TNI, Polri serta lainnya,”Tegas Faisal. [*]

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Dishut dan Yayasan Bambu Lingkungan Lestari Kerjasama Pengembangan Berbahan bambu

Berita terkait