Tekno

Apple Sumbang $2 Juta Untuk Lawan Aksi Kebencian

TEKNO – Apple menyumbangkan 2 juta dolar kepada dua kelompok hak asasi manusia sebagai bagian dari janji CEO Tim Cook untuk membantu memerangi kebencian yang memicu kekerasan di Virginia saat aksi unjuk rasa gerakan nasionalis kulit putih akhir pekan lalu.

Cook menyatakan komitmennya pada hari Rabu (16/8)dalam sebuah memo internal yang diperoleh The Associated Press.

Cook juga mengatakan kepada pegawai Apple dalam memo tersebut bahwa dia sangat tidak setuju dengan usaha Presiden Donald Trump menarik perbandingan antara tindakan nasionalis kulit putih dan pendemo yang menentangnya. Cook percaya bahwa menyamakan keduanya “bertentangan dengan cita-cita kita sebagai orang Amerika.” Ia menjadi salah satu CEO perusahaan papan atas yang ikut menjaga jarak dengan pernyaatan Trump setelah terjadinya kekerasan di Charlottesville, yang menyebabkan seorang perempuan meninggal dan lebih dari belasan terluka.

Apple memberikan masing-masing 1 juta dolar kepada Southern Poverty Law Center dan Anti-Defamation League. Perusahaan ini juga menalangi sumbangandari pegawainya untuk kedua kelompok dan organisasi hak asasi manusia lainnya.

Sementara itu, American Airlines akan menyumbangkan 150.000 dolar untuk Habitat Kemanusiaan di Greater Charlottesville, kata juru bicara maskapai Matt Miller. [*/4ld]

 

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas