Rachel Barger

SINGAPURA – SAP SE (NYSE: SAP) hari ini (6/1) mengumumkan pengangkatan Rachel Barger sebagai President dan Managing Director SAP Asia Tenggara. Rachel akan melapor langsung ke Scott Russell, Presiden SAP Asia Pacific Jepang (APJ).

Rachel bertanggung jawab untuk mengarahkan strategi dan pelaksanaan SAP Asia Tenggara, memimpin operasi pelanggan, mempercepat transformasi pelanggan menjadi intelligent enterprise, serta membangun nilai pelanggan dan kesuksesan di wilayah tersebut.

Berbasis di Singapura, Rachel Berger akan mengawasi bisnis SAP di seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan pasar negara berkembang lainnya di Asia Tenggara.

“Ekonomi digital Asia Tenggara tumbuh dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan bisnis mempercepat transformasi digital mereka menjadi perusahaan cerdas.”

“Sementara tingkat kesiapan digital bervariasi di seluruh Asia Tenggara, SAP memiliki kemampuan luas untuk membantu skala pelanggan kami dan menang dalam ekonomi digital,” kata Scott Russell, President SAP Asia Pasifik Jepang.

Rachel membawa banyak pengalaman dan keahlian industri mendalam untuk mendorong kesuksesan dan inovasi pelanggan di garis depan pertumbuhan Asia berikstnya. Saya yakin bahwa SAP Asia Tenggara akan terus tumbuh dan berkembang di bawah kepemimpinannya.

Baru-baru ini Rachel Barger adalah Chief Operating Officer untuk SAP Asia Pacific Jepang (APJ), yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pelaksanaan strategi pasar dan pertumbuhan di semua industri dan portofolio di kawasan ini.

Rachel memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam industri perangkat lunak di Amerika Utara, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Eropa, di mana ia memegang peran kepemimpinan dalam mengelola organisasi dan tim berkinerja tinggi dalam penjualan perusahaan, kesuksesan pelanggan, dan profesional fungsi layanan.

“Teknologi digital meresapi setiap industri, institusi, proses bisnis, dan pengalaman individu. Transformasi digital yang tersebar luas yang dipicu oleh perolehan produktivitas dan peluang pertumbuhan memunculkan Ekonomi Digital di ASEAN,” kata Rachel, President SAP Asia Tenggara.

Dia melanjutkan, sebagai teman ASEAN, SAP memiliki sejarah yang kaya dalam membantu pemerintah dan perusahaan di kawasan ASEAN berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat selama 30 tahun terakhir.

“Saya merasa terhormat dapat memimpin bisnis Asia Tenggara untuk mendorong adopsi pelanggan, mitra dan pengembangan ekosistem, menginspirasi transformasi digital melalui pra-penjualan dan keterlibatan rekayasa nilai industri, dan upaya inovasi ujung tombak regional.”

“Saya berharap dapat bekerja dengan lebih dari 4.000 rekan kerja yang berbasis di Asia Tenggara untuk membawa SAP ke tingkat berikutnya di kawasan pertumbuhan ini. Karena kami membantu pemerintah dan bisnis kawasan mencapai visi mereka tentang Digital ASEAN,” pungkasnya.

Diketahui SAP sebagai Experience Company yang didukung oleh Intelligent Enterprise, SAP adalah pemimpin pasar dalam aplikasi perangkat lunak perusahaan, membantu perusahaan dari semua ukuran dan di semua industri berjalan dengan sebaik-baiknya: 77% dari pendapatan transaksi dunia menyentuh sistem SAP®.

Machine learning, Internet of Things (IoT), dan teknologi analitik kami yang canggih membantu mengubah bisnis para pelanggan menjadi intelligent enterprise.

SAP membantu memberikan wawasan bisnis yang mendalam kepada orang-orang dan organisasi, sehingga mendorong kolaborasi yang membantu mereka menjadi terdepan dalam persaingan mereka. Kami menyederhanakan teknologi untuk perusahaan sehingga mereka dapat menggunakan perangkat lunak seperti yang mereka inginkan – tanpa adanya gangguan.

Rangkaian aplikasi dan layanan end-to-end kami memungkinkan lebih dari 437.000 pelanggan bisnis dan publik untuk beroperasi secara menguntungkan, selalu beradaptasi, dan membuat perbedaan.

Dengan jaringan global pelanggan, mitra, karyawan, dan pemimpin pemikiran, SAP membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat. (*)