Imran Jauzi Kepala BKD Sulsel
Imran Jauzi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. (Mediasulsel.com/Syarif)

MAKASSAR—Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akhirnya mendapat izin dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk melakukan mutasi maupun pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JTP) atau Eselon II lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Imran Jauzi membenarkan hal ini. Ia mengaku Surat izin dari Kemendagri sudah diterima dua hari yang lalu.

“Sudah ada mi baru dua hari lalu, sudah ada. Sudah cocok. Baru dari Kemendagri, sekarang ini kita persiapkan surat ke KASN.” ungkapnya, Jumat (25/6/2021).

Ia menyebutkan secepatnya surat ke KASN akan di kirim yang biasanya dalam satu minggu sudah keluar hasilnya.

“Kemendagri kan terkait kewenangan kalau pelaksanaan kan KASN. Makanya secepatnya kita persiapkan paling lambat Senin atau Selasa dikirim. Dan biasanya (keluar) lima hari mungkin satu Minggu lah. Setelah itu pelaksanaan,” sebutnya.

Lebih jauh Imran Jauzi menuturkan, BKD telah mempersiapkan administrasi untuk pelaksanaan jobfit serta penetapan panitia seleksi (Pansel)

“BKD sudah persiapkan administrasi persuratan untuk pelaksanaan jobfit dan penetapan pansel sudah siap semua itu,” tuturnya.

Ia menambahkan, hasil dari lelang jabatan harus dikirim kembali ke KASN untuk pelaporan kemudian di kirim ke kemendagri untuk selanjutnya dilakukan pelantikan.

“Satu Minggu inikan baru dikirim ke KASN lepas dari itu baru bisa dilaksanakan jobfit, 3 hari setelah itu dikirim lagi ke KASN untuk pelaporan hasil. Kalau selesai, kemudian dikirim ke Kemendagri untuk pelantikan,” tandasnya. (*)