Polres Maros Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal Juli Mendatang
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 massal secara gratis yang akan digelar di bulan Juli tahun ini, demi Maros sehat bebas Covid-19.

MAROS—Polres Maros akan menggelar vaksin Covid-19 secara serentak yang ditujukan khusus untuk masyarakat, dan dijadwalkan tanggal 26 Juni mendatang. Vaksin akan dilaksanakan di 5 lokasi oleh masing-masing Polsek yang ada secara gratis.

Pelaksanaan vaksin serentak itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros yang meliputi Puskemas dan petugas medis. Sebanyak lima Polsek yang ada di bawah Wilkum Polres Maros sudah dijadwalkan pada agenda tersebut.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menjelaskan, vaksin gratis yang dilaksanakan Polres Sijunjung merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

“Pelaksanaan vaksin ini kita berkordinasi dengan dinas kesehatan, sebagai percepatan memanfaatkan ketersediaan vaksin yang ada di dinas, dan juga untuk menginventarisir ketersediaan vaksin yang sudah ada di dinas kesehatan,” tuturnya, Selasa (22/6/2021).

Puncak pelaksanaan vaksin yang digelar Polres Maros akan dilaksakan pada tanggal 26 Juni mendatang dari semua rangkain pelaksanaan vaksin telah dilakukan dibeberapa tempat sebelumnya.

“Nanti pada tanggal 26 Juni menjadi puncak dari semua rangkaian vaksinasi yang telah digelar oleh Polres Maros sekaligus dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75,” sambungnya.

Pelaksanaan vaksin yang digelar Polres Maros rencananya akan dilaksanakan di 5 lokasi yaitu Kecamatan Moncongloe yang bertempat di PKM Moncongloe, Kecamatan Tanralili bertempat di BSS Bukit Kapuk, Kecamatan Tompobulu betempat di PT. JAFFA, Kecamatan Mallawa bertempat Aula Kantor Camat Mallawa, Kecamatan Camba bertempat PKM Cenrana dan Kecamatan Turikale bertempat di Ruang Aula Polres Maros.

Dikatakan, pada pelaksanaan vaksin itu nantinya Polres Maros Menargetkan 2.500 orang dimana disetiap lokasi pelaksanaan ditargetkan 500 orang

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah dan Polres.

“Masyarakat jangan takut dan mudah termakan dengan berita berita miring soal vaksin karena vaksin yang digunakan telah melalui uji kelayakan dan terjamin halal. Vaksin ini ibarat payung disaat hujan, sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dalam memutus penyebaran Covid-19,” tambahnya. (*)