Beranda » Pangkep » Badik Celebes Jadi Virus Budaya
Badik Celebes Jadi Virus Budaya
Pangkep

Badik Celebes Jadi Virus Budaya

PANGKEP – Ketua Umum Lembaga Badik Celebes, Djajang Andi Abbas ST, MT, mengintruksikan kepada anggotanya agar menyebarkan virus budaya. Selain itu juga meminta kepada anggotanya agar menunjukkan ciri khas Sulawesi Selatan dengan budayanya yang kental.

Djajang mengatakan itu dihadapan peserta seminar Budaya Culture Of Pangkep, Jumat (27/9) yang dilaksanakan di ruang pola kantor bupati.

Ia mengakui jika anggota lembaga Badik Celebes banyak dari kalangan mahasiswa, dengan harapan jika mereka mengajukan pendapat dengan demonstrasi harus sesuai dengan adat Sulsel yang menjunjung tinggi budaya leluhur. “Saya intruksikan kepada anggota Badik Celebes agar tidak anarkis,” tegasnya.

Wakil Bupati, H. Syahban Sammana SH, yang membuka seminar seharin itu, mengatakan mendukung kegiatan  Culture of Pangkep. “Apapun hasil seminarnya kami akan tindaklanjuti untuk lebih menggali budaya kita,” jelasnya.

Ketua Lembaga Badik Pangkep, Lukman Murtala juga mengharapkan peningkatan nilai budaya dengan menggelar berbagai seminar bertema “Mengabdi Budaya Ri Butta Siang, Menuju Pangkep Yang Beradat” .

Selain seminar, juga dilakukan pameran badik yang merupakan senjata khas Sulawesi Selatan, dengan dirangkaikan Mattopang Temmu Taung. [SHR]