MAKASSAR – Sekolah Dasar IslamTerpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali mengadakan kegiatan Mabit (Malam bina Iman dan taqwa) dilanjutkan visiting. Kegiatan rutin dalam satu semester kali ini diadakan di Ekowisata Butta Gowa Resort, 3-5 Oktober 2019.

Mabit dan visiting adalah salah satu salah satu program unggulan SDIT insantama untuk melatih kemandirian, keberanian, memupuk rasa kebersamaan dengan teman-teman dan guru, serta memupuk sifat dan jiwa kepemimpinan sejak dini.

Mabit diisi dengan tausiah guru, kultum siswa, sholat lail, tahfidz, aneka lomba, jelajah alam, memanah dll. Mabit sebagai ajang memperdalam pemahaman anak didik terkait keutamaan ibadah sebagai taqarrub kepada Allah. Mengasah nafsiyah siswa dengan pilar-pilar pengokoh nafsiyah Islamiyah

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani mengatakan, selain mabit, siswa juga melakukan kegiatan visiting ke bendungan Bili-bili melakukan jelajah alam.

“Visiting dirancang sebagai program sekolah untuk menggabungkan aspek pembelajaran outdoor dan indoor, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam,” tandasnya.

Ketua Yayasan mart Insan Utama (Yasintama) Makassar yang membina SDIT Insnatama Makassar menyebutkan, Sekolah Insantama mempunyai visi-misi terwujudnya siswa yang mantap berkepribadian Islam, menguasai tsaqofah Islam dan sains teknologi.

“Kami mengusung tagline ‘Sekolah Para Juara‘ karena meyakini bahwa semua siswa di SDIT Insantama adalah anak-anak hebat dan berbakat. Mereka mampu menjadi juara di bidangnya masing-masing,” ujar Bahrul. (*)