Bantaeng Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba 2017

 

JAKARTA – Kabupaten Bantaeng kembali mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Kabupaten Sehat Tahun 2017, atau dikenal Swasti Saba dengan predikat wistara terbaik 2017 dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI, Tjahyo koemolo pada hari selasa tgl 28 November 2017 di Kemendagri jln. Medan merdeka utara, Jakarta.

Penghargaan kategori kabupaten sehat ini di terima oleh Dr. Andi ikhsan (Kadis kesehatan) Kab. Bantaeng yang di saksikan langsung oleh bupati bantaeng Nurdin abdullah dan beberapa pejabat pemda Kab. Bantaeng di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri RI Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Predikat Wistara adalah level tertinggi dari Swasti Saba setelah Padapa dan Wiwirda. Wistara merupakan konsep hidup sehat dan sejahtera yang telah berkembang dan membudaya di masyarakat.

Sebelumnya Kab. Bantaeng pada tahun 2011 mendapatkan piagam swasti saba kategori padapa, Tahun 2013 mendapatkan kategori wiwerda, Tahun 2015 kategori wistara dan tahun 2017 ini berhasil meraih dengan kategori swasti saba wistara terbaik.

Dr. Andi ikhsan setelah menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa Harapan kita dengan pencapaian ini tentunya kita harapkan seluruh masyarakat kabupaten bantaeng mampu mengimplementasikan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama dengan beberapa lintas sektor terkait termasuk dengan seluruh elemen masyarakat kab. Bantaeng, Ujar Kadis kesehatan termuda di Indonesia ini. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register