Bawaslu Makassar Gelar Apel Siaga Pilwali Makassar Via Daring
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar "Apel Siaga Pilwali Makassar Tahun 2020". Via Aplikasi Zoom Meeting. Senin (7/12/2020).

MAKASSAR—Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar “Apel Siaga Pilwali Makassar Tahun 2020” melalui Aplikasi Zoom Meeting, Senin (7/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan ; Perwakilan Polrestabes Kota Makassar , Perwakilan Kodim 1408 BS Kota Makassar.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendeklarasikan semua jajaran pengawas Bawaslu Kota Makassar siap bekerja untuk mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara dengan penuh tanggung dan integritas.

Ketua Bawaslu Makassar, Nursari dalam arahannya mengatakan bahwa pemungutan dan penghitungan suara pemungutan dan penghitungan suara tinggal 2 hari lagi kepada seluruh jajaran Bawaslu Makassar untuk menjaga kesehatan , bekerja dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

Dalam amanahnya Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan bahwa seluruh jajaran pengawas memastikan bahwa di masa tenang tidak ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun serta memastikan bahwa logistik sudah terdistribusi ke seluruh jajaran KPU.

“Ujung tombak Bawaslu adalah pengawas kecamatan, pengawas kelurahan dan pengawas TPS, sehingga harus benar-benar melakukan pengawasan dengan penuh konsentrasi dan Tanggung Jawab,” ujar Abhan.

“Lakukan tugas sesuai dengan peraturan perundang – undangan, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, penuh integritas, harus tegas dalam melakukan penanganan pelanggaran, serta senantiasa melakukan koordinasi berjenjang,” tambahnya.

Beliau juga mengapresiasi semangat dan antusias seluruh jajaran Bawaslu Kota Makassar untuk mensukseskan Pilkada yang adil dan berintegritas.

“Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” tutup Abhan.

Peserta Apel Siaga adalah Pengawas Tingkat Kecamatan, Pengawas Tingkat Kelurahan dan Pengawas TPS se Kota Makassar. (*)