Ekspansi Modalku Ke Makassar Ikut Ramaikan Pinjaman UMKM

Ekspansi Modalku Ke Makassar Ikut Ramaikan Pinjaman UMKM
Aplikasi Pinjaman Modal kerja Online Modalku, ekspansi usaha di Kota Makassar. Ekspansi ini telah mempertimbangkan pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), cukup signifikan.

MAKASSAR—Aplikasi Pinjaman Modal kerja Online Modalku, ekspansi usaha di Kota Makassar. Ekspansi ini telah mempertimbangkan pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), cukup signifikan.

Data yang di lansir Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Modalku menjadikan 1, 5 juta UMKM sebagai sasaran untuk memberi pinjaman modal kerja, dengan nilai mencapai Rp. 20 Milyar, hingga akhir 2022.

Head Of Growth Modalku, Arthur Adisusanto mengatakan pinjaman modal kerja yang di siapkan kepada UMKM Kota Makassar dan sekitarnya, berasal dari Investor yang nantinya ditujukan untuk bersama membangun ekonomi Indonesia.

“Kami bertekad, mencapai pemberian pinjaman sebesar Rp. 20 Milyar, kepada UMKM yang berpotensi,” jelas Arthur, Kamis, (7/7/22). Pihaknya optimis mencapai target tersebut, karena sebelum ekspansi, sudah ada data awal UMKM asal Makassar yang telah tergabung di Modalku.

Arthur menjelaskan, maksud dari UMKM berpotensi yakni yang memenuhi syarat pinjaman, seperti penilaian kemampuan pengelolaan keuangan UMKM yang baik, nilai pinjaman serta pinjaman lain yang sedang berjalan.

“Kami tidak akan menyetujui pinjaman bagi UMKM yang telah masuk blacklist perbankan, karena merupakan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai komitmen kami sebagai aplikasi pinjaman yang taat aturan,” tegas Arthur.

Berita Lainnya

Sementara, bagi pelaku UMKM, menurut Group Head Of Brand & Marketing Communication Modalku, menurut Ariani Hadioetomo, akan difasilitasi segala informasi mengenai pengelolaan hutang atau pinjaman, ketika sudah disetujui. Dibarengi juga dengan pengetahuan penggunaan platform fintech.

Lihat Juga:  Sequis Sukses Raih Penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018

“Kami melakukan edukasi dalam penggunaannya dan menerapkan prinsip responsible lending, agar kondisi bisnis UMKM berjalan baik, sebelum atau sesudah mengajukan pinjaman,” terang Ariani.

Modalku berdiri sejak tahun 2016, sebagai salah satu platform pendanaan digital di Indonesia yang menghubungkan UMKM dengan pendana Individu dan institusi.

Tahun 2018, Modalku mendapatkan dua penghargaan, yakni Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Internasional The Fintech100 dari KPMG. Modalku adalah merek dagang dari PT. Mitrausaha Indonesia Group. (4dre)

Berita terkait