Bupati Pangkep Hadiri Musda X Partai Golkar
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, menghadiri Musda X Partai Golkar Pangkep, di Aula Mattampa Indah, Selasa (16/03/2021).

PANGKAJENE—Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Pangkep, di Aula Mattampa Indah, Selasa (16/03/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H. M. Taufan Pawe tersebut, nampak turut juga dihadiri jajaran Pimpinan Forkopimda Pangkep, sejumlah pengurus Golkar Pangkep serta hadir tokoh masyarakat Pangkep yang tak lain Ayahanda Bupati Pangkep, H. Syamsul A. Hamid, SE.

Tiba di lokasi acara Yusran yang hadir dengan mengenakan pakaian dinas, disambut langsung Ketua Plt. DPD II Partai Golkar, H. Sofyan Syam bersama beberapa anggota Partai Golkar lainnya, serta beberapa Ormas seperti Pemuda Pancasila dan lain-lain.

Ketua Panitia Musda X Partai Golkar Pangkep, Indriani yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Pangkep dalam laporannya, mengatakan bahwa pelaksanaan Musda tersebut mengusung tema “Dengan paradigma baru Golkar, kita menangkan Pemilu 2024.”

Ditempat yang sama Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep, H. Sofyan Syam, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah Musda X, dan dihadiri Pengurus DPD II Partai Golkar Pangkep, Anggota Fraksi Golkar DPRD Pangkep, para Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang, serta para ketua Organisasi sayap yang didirikan Partai Golkar.

“Saya berharap selama saya mengemban amanah sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep, akan betul betul melaksanan dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan,” tegas Sofyan.

Sementara itu, Bupati Pangkep, M. Yusran, dalam sambutannya menitipkan, agar Partai Golkar tetap menjaga Silaturahmi, sehingga usai Musda para pimpinan yang terpilih dalam Musda untuk tetap menjaga hubungan baik melalui silaturahmi.

Di sisi lain Yusran yang sebelumnya merupakan kader Partai Golkar, mengaku bahwa di Partai Golkar dirinya memliki banyak keluarga, olehnya itu Yusran mengajak seluruh Pimpinan OPD dan Ormas yang ada untuk senantiasa membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Pangkep, serta membantu mengawasi semua kegiatan serta tidak segan-segan memberikan kritik yang sifatnya membangun.

“Saya berharap support dan bantuan dari teman-teman di Kabupaten Pangkep. Masalah Pilkada kemarin kita anggap usai, mari kita saling membantu dan menolong melalui program kerja saya. Saya memberikan ruang kepada bapak ibu sekalian untuk kita membantu saya dalam mengawasi pembangunan di Kabupaten Pangkep,” ucap Yusran dalam sambutannya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.M. Taufan Pawe, dalam sambutannya sat membuka Musda tersebut, mengatakan bahwa Partai Golkar Pangkep tidak kalah, hal itu dikarenakan yang terpilih sebagai Bupati juga pernah menjadi kadernya Partai Golkar.

“Bupati kita ini tetap lahir dari Partai Golkar walau sekarang sudah berbeda. Ada proses partai politik di tiap jabatan Bupati di Kabupaten Pangkep,” ungkap Taufan Pawe.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe juga mengingatkan Bupati Yusran, bahwa janji politik yang disampaikan dalam kampanye untuk implementasikan dalam RPJM untuk mengelola pemerintahan, dan untuk itu Taufan juga menegaskan bahwa Partai Golkar tidak akan menjadi musuh pemerintah.

“Saya tekankan bapak Bupati bahwa partai golkar tidak akan pernah menjadi musuh perintah. 3 resim Golkar selalu menjadi pendamping pemerintah, mitra pemerintah. Saya berharap Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pangkep harus dan slalu siap membantu Kabupaten Pangkep. Kita harus bisa memposisikan diri dalam proses politik di pemerintahan mana yang harus diutamakan dan mana yang harus lebih diutamakan,” pungkas Taufan Pawe. (*/464Ys)