Beranda » Pangkep » Bupati Pangkep Minta ASN Makmurkan Masjid
Bupati Pangkep Minta ASN Makmurkan Masjid
Pangkep

Bupati Pangkep Minta ASN Makmurkan Masjid

PANGKEP – Pemkab Pangkep menggelar pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Ratusan ASN hadir dalam acara terseubut. Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, meminta kepada para aparatnya untuk senantiasa memakmurkan mesjid dengan melaksanakan shalat 5 waktu.

Hal itu dikatakan Bupati Syamsuddin saat berbicara dihadapan ratusan ASN dari berbagai OPD yang ada di Pangkep dalam menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di kantor bupati, Senin (15/4). Pada H-2 Pemilu ini, Bupati Syamsduddin juga tidak lupa mengajak kepada aparatnya untuk melaksanakan hak pilihnya dengan mengunjungi TPS terdekat.

“Jangan ada yang golput. karena kita mempunyai hak untuk menentukan pemimpin kita lima tahun mendatang,” katanya.

Begitu juga dengan peringatan Isra Miraj, Syamsuddin menjelaskan jika intinya kita harus menegakkan kewajiban kita selaku umat Islam dengan shalat 5 waktu.

Ia sedikit mengkritisi para jemaah masjid Andi Mallarangeng yang berada di kompleks kantor bupati, masih sering menemukan jemaah yang menggunakan baju kaos oblong saat shalat Jumat.

“saya tegaskan, sebaiknya jika menghadap Tuhan dalam beribadah harus menggunakan baju yang rapi. Jangan hanya menggunakan kaos oblong,” katanya.

Ia pun sering menegur jemaah masjid di kompleks kantor bupati ini jika kedapatan menggunakan baju kaos.

Selanjutnya, hikmah Isra Miraj disampaikan DR. Ust. Usman Jasad, yang menguraikan tentang kewajiban shalat 5 waktu menjadi keharusan bagi umat Islam. Dalam shalat utamanya shalat Tahajjud, merupakan ritual komunikasi manusia dengan Tuhannya sehingga menambah keyakinan kita.

“Saat itulah waktu yang baik dalam berdoa,” katanya usman. Peringatan Isra Miraj dihadiri selain para ASN juga anggota forkopinda dan unsur terkait lainnya. [SHR]