Beranda ยป Takalar ยป Bupati Takalar Resmikan Pemanfaatan Hasil Kegiatan Desa
Takalar

Bupati Takalar Resmikan Pemanfaatan Hasil Kegiatan Desa

TAKALAR –Bupati Takalar Syamsari Kitta, S.Pt, MM, Selasa (6/2) meresmikan pemanfaatan Hasil Kegiatan Desa (HKD), tahun anggaran 2017 se kabupaten Takalar, yang dipusatkan di Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan 57 prasasti HKD dari 9 kecamatan yang tersebar di seluruh kabupaten Takalar, serta penyerahan secara simbolis mobil ambulance dari bupati untuk desa Bontoka’dopepe, kecamatan Galesong Utara dan desa Kaleko’mara, kecamatan Polongbangkeng Utara.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan laporan peraturan desa nomor 1 tahun 2018 tentang laporan pertanggungjawaban realisasi APBS Desa tahun anggaran 2017 kepada bupati Takalar yang dirangkaikan dengan peresmian kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Assamaturu Pasar Bontomarannu, Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut).

Dalam sambutannya bupati memberikan apresiasi atas capain yang diraih pemerintah desa, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menjaga keamanan lingkungan, terutama hewan ternak sapi, dengan harapan di tahun yang akan datang ternak sapi bisa bertambah sesuai program P22.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh pemerintah desa membangun kepeloporan, dan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menghimbau seluruh pejabat di lingkup pemkab Takalar dapat menjadi ayah bagi warganya.

Selain meresmikan pemanfaatan HKD tersebut, dalam kunjungannya ke Polut kali ini, bupati juga meresmikan jembatan diu Desa Balantanaya, Kecamatan Polut, yang pada kesempatan tersebut bupati juga meminta kepala desa Balantanaya untuk dapat bekerja sama dengan dinas PU Takalar, untuk memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya melalui program betonisasi jalan.

“Saya juga berharap irigasi di sini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat, kita juga lakukan pengadaan pompanisasi berdiameter besar, agar mampu mengaliri sawah masyarakat,” pungkas bupati. (f1t/464ys)