Beranda » Makassar » Camat Manggala Pantau 6 Kelurahan Rawan Banjir
Camat Manggala Pantau 6 Kelurahan Rawan Banjir
Camat Manggala Andi Fadly memantau langsung sejumlah titik banjir yang ada di wilayah kecamatan Manggala, Makassar. (Foto: Dok)
Makassar

Camat Manggala Pantau 6 Kelurahan Rawan Banjir

MAKASSAR – Tingginya curah hujan di Kota Makassar membuat beberapa di wilayah Kecamatan Manggala tergenang air. Akibatnya, enam kelurahan terjadi genangan air.

Camat Manggala Andi Fadly bersama sejumlah lurah dan satgas memantau langsung sejumlah titik banjir yang ada di wilayah kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (28/12/2018)

Hal itu menurut Fadly, merupakan tindak lanjut himbauan Wali Kota Makassar Danny Pomanto kepada seluruh jajaran 15 camat se-Makassar untuk melakukan siaga banjir.

Berdasarkan pantauan Mediasulsel.com, dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala terdapat enam kelurahan yang setiap tahunnya senantiasa dilanda banjir, yakni, kelurahan Batua, Antang, Bitowa, Manggala, Bangkala dan Tamangapa

Menanggapi situasi itu, Andi Fadly mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh lurah di wilayahnya, segera turun langsung memantau dan membentuk posko penanggulangan banjir.

“Saya juga sudah instruksikan para Lurah untuk terus berkoordinasi dengan para RT/RW, Binmas, Babinsa serta instansi terkait lainnya serta membentuk posko penanggulangan. Selain itu para lurah juga wajib untuk melaporkan secara riil time, serta berkala setiap 6 jam sekali,” tegas Andi Fadly

Sejumlah lokasi yang dipantau langsung oleh mantan lurah Antang ini adalah meliputi : Kanal waduk tunggu Pampang, Jl. Bonto Bila I, Jl. Bonto Bila III, Jl. Swadaya, Jl. Pasang Keke yang semuanya di kelurahan Batua, Kampung Baru, kelurahan Antang serta kawasan Blok 10 Perumnas Antang, kelurahan Manggala. (464Ys)