Dianggap Menghina Islam, Drama Korea ‘Man Who Dies To Live’ Terancam Diboikot

0
743

ENTERTAIMENT – Ada beberapa unsur yang biasanya dimasukkan ke dalamnya, seperti humor, kisah sedih, bahkan unsur agama. Namun sayangnya, ada drama korea yang dianggap menyalahgunakan simbol agama hingga dianggap menghina.

Seperti Drama Korea terbaru dengan judul ‘Man Who Dies to Live’, Drama ini masuk dalam drama terbaru dengan rating yang cukup baik.

Drama ini diperankan oleh Choi Min Soo, Kang Ye Won, dan Shin Sung Rok, drama ini berlatar belakang Negara Timur Tengah. Diceritakan bahwa Jang Dal-gu, yang diperankan Choi Min Soo ialah pria Korea yang pindah ke Arab Saudi dan berganti nama menjadi Sid Fard Ali. Tak ayal, drama ini juga menampilkan kehidupan pemerannya di Arab Saudi.

Namun siapa sangka, jika drama pengganti ‘Ruler: Master of the Mask’ ini mendapat kecaman karena dianggap menghina umat Islam. Netizen yang menyadari bahwa adegan dalam drama ‘Man Who Dies to Live’ dianggap berbanding terbalik dari kenyataan, dan telah menghina agama Islam.

Pada episode 1-2, Drama ini menayangkan dua wanita yang memakai bikini dan memakai hijab di kepalanya. Hal ini membuat netizen dari berbagai negara khususnya umat islam menjadi geram. Alhasil fans internasional meminta pihak MBC untuk berhenti menayangkan drama terbaru mereka. (*/ald)