Dinsos Sulsel Bangun Sistem Terintegrasi Guna Percepat Penanganan Masalah Sosial
Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulsel Gemala Faoza

MAKASSAR—Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulsel Gemala Faoza terus melakukan berbagai terobosan dan program untuk mempercepat penanganan masalah sosial di Provinsi Sulawesi Selatan

Gemala Faoza mengaku, sedang membangun sistem yang terintegrasi dengan semua pihak terkait untuk memudahkan monitoring dan penanganan sekaligus memudahkan masyarakat untuk melapor.

“Kita mau pacu percepatan penanganan masalah sosial,sehingga kita membangun jaringan atau website yang terintegrasi dengan semua pihak terkait termasuk ke kabupaten dan kota sesulsel,yang semua dalam satu data dan terlapor serta terupdate setiap saat,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Dinas Sosial Sulsel Jl. AP Pettarani, Kamis (7/1/2021).

Ia menyebutkan, melalui Website yang dibangun ini masyarakat juga dapat menyampaikan keluhan dan informasi.

“Jadi semua terlapor baik penyaluran bansos,maupun keluhan dan masukan masyarakat sehingga langsung ditindaklanjuti secara terarah dan tuntas,” sebutnya.

Gemala Faoza juga menjelaskan, Program-Program baik yang telah berjalan sebelumnya akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

“Program prioritas kita sesuai arahan Gubernur sulsel yaitu penanganan fakir miskin, rehabilitasi sosial korban bencana alam dan sosial baik bayi,lansia,disabilitas serta korban kekerasan,akan terus dilakukan termasuk program lainnya,” tuturnya.

Kepala Dinsos Sulsel yang baru bertugas selama tiga bulan ini menambahkan agar segera melapor ke Gubernur Sulsel untuk mendapatkan saran dan masukan sebelumnya website ini dilaunching.

“Kita akan segera meminta petunjuk dan arahan ke Gubernur sulsel sebelum melaunching program ini,” tutupnya. (*)