Dinsos Sulsel Bangun Sistem Terintegrasi Guna Percepat Penanganan Masalah Sosial
Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulsel Gemala Faoza

MAKASSAR—Berbagai lini bergerak membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Termasuk Dinas Sosial Sulsel. Bantuan dikirim melalui KRI Teluk Ende. Bantuan diserahkan langsung oleh Plt Kadis Sosial Sulsel, Gemala Faoza, mewakili Gubernur Sulsel kepada Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari di Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, Jumat, 15 Januari 2020.

“Alhamdulillah, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulsel mengirimkan bantuan bencana alam kepada saudara-saudara kita di Sulbar,” kata Kadis Sosial Sulsel, Gemala Faoza.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 10 ton, mi instan 3.000 dos, gula pasir 3.000 liter, ikan sarden 3.000 kaleng, minyak kelapa 3.000 liter, selimut 3.000 buah, dan sarung 3.000 lembar.

“Semoga bantuan ini berguna dan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di sana. Mari berdoa, semoga tidak ada bencana susulan dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” ucapnya.

Bantuan Kemanusiaan Terdampak Gempa di Mamuju-Majene Sulbar
Bantuan kemanusiaan terdampak gempa di Sulbar dikirim melalui KRI Teluk Ende di Lantamal Makasar.

Sejauh ini, berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada 15 Januari 2021, pukul 14.00 WIB, korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 34 orang, dengan rincian 26 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majane. (*)

Gempa Sulbar
Sejumlah bangunan ambruk setelah diguncang Gempa magnitudo 6,2 terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita.