MAKASSAR—Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta berbagai pihak lainnya terus melakukan vaksinasi bagi pelajar tingkat SMA sederajat di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Hery Sumiharto mengatakan, vaksinasi bagi pelajar terus dilakukan di berbagai sekolah.

“Sekarang ini kita selalu laksanakan vaksin, kemarin di SMA 3 kemudian di SMA 1, ada juga beberapa sma bergabung dalam satu tempat seperti sekarang di SMA 21,” ungkapnya, Selasa (31/8/2021).

Hery menyebutkan, vaksinasi ini dilakukan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan BIN dan Polda Sulsel.

“Kami bekerja sama dengan BIN dan juga ada dari polda dan kita difasilitasi oleh Plt Gubernur Sulsel melalui vaksinator keliling dengan rata-rata 1000 vaksin setiap hari, dan ini bergiliran pindah dari satu sekolah ke sekolah lainnya, Dan sejauh ini anak-anak kita semuanya siap,” jelasnya.

Hery Sumiharto lebih jauh mengaku pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menurut Kemendikbud dan SKB 4 menteri bisa dilakukan bagi wilayah yang PPKM level 1,2,3.

“Menurut kemendikbud dan SKB 4 menteri bahwa level 1, 2, 3 PTM bisa dilakukan itupun pembelajaran terbatas, sekian persen untuk level 1 (25%), level 2 (50%) level 3 (60%), sudah ada edaran dari Plt Gubernur Sulsel, untuk pelaksanaannya,” urainya.

Lanjutnya, vaksinasi bagi pelajar menjadi bagian untuk mengejar atau mempercepat
herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Bukan cuma siswa, semua masyarakat itu harus kita kejar untuk vaksinasi. PTM juga tergantung dari kesiapan pemerintah daerah, kalau vaksinasi itu memang diharuskan masyarakat secara keseluruhan kalau sudah ini nanti kita duduk bersama untuk menanyakan keadaan di tiap daerah,” pungkas Hery. (*)