MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pertemuan virtual dengan DPD Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sulawesi Selatan, Selasa (29/12/2020).

Pada Kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulsel, Muhammad Jufri mengaku senantiasa siap membuka ruang bagi semua pihak termasuk pertuni
dalam memberikan saran dan masukan

“kami membuka ruang untuk teman-teman Pertuni untuk memberikan kami masukan, catatan dan pertimbangan untuk kedepannya.”Ungkapnya.

Ia Menyebutkan Dinas pendidikan provinsi sulsel selalu bersinergi untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Kami bersinergi dan mewadahi semua elemen masyarakat untuk kemajuan dunia pendidikan,”Sebutnya.

Sementara itu Pengurus Pertuni Sulsel, Muhammad Ali berharap, Dinas Pendidikan sulsel bisa memperhatikan terkait Nomor Induk Siswa (NIS) yang bersekolah di SLB.

“Kita harap Disdik sulsel perhatikan NIS yang bersekolah di SLB.sehingga bisa terkoneksi untuk melanjutkan pendidikan di sekolah reguler,Karena kita ingin berkembang,”Ungkapnya.

Ia menyebutkan persoalan NIS sudah lama dialami bagi siswa SMPLB yang ingin melanjutkan pendidikan

“Saat ada teman yang SMPLB, yang akan melanjutkan dan mendaftar ke pendidikan SMA Negeri (reguler) NIS-nya tidak terdeteksi secara online,ini sudah lama terjadi sehingga harus segera diselesaikan.”Pungkasnya.

Diketahui Pertemuan virtual ini merupakan tindaklanjut dari audiensi yang dilakukan oleh Pertuni Sulsel bersama Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada 23 Desember lalu. [*]