Dispar Makassar Tingkatkan Pemahaman KSW

Dispar Makassar Tingkatkan Pemahaman KSW
Kadis Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem didampingi Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata, Safaruddin SS, membuka kegiatan ini di Hotel Gammara Makassar, Rabu, 16 November 2022.

MAKASSAR—Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar terus berupaya memberikan dukungan dalam pengembangan destinasi pariwisata di Kota Makassar, salah satunya dengan mengundang Kelompok Sadar Wisata (KSW) se-Kota Makassar dan memberikan pemahaman tentang pengelolaan destinasi pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem didampingi Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata, Safaruddin SS, membuka kegiatan ini di Hotel Gammara Makassar, Rabu, 16 November 2022.

Muhammad Roem menyampaikan terima kasih kepada kelompok sadar wisata yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini.

“Terima kasih kepada kelompok sadar wisata yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini dan juga narasumber yang luar biasa yang mendukung upaya pemerintah Kota Makassar untuk pengembangan destinasi pariwisata di Kota Makassar,” Ucapnya.

Kegiatan ini diharapakan dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada Kelompok Sadar Wisata yang hadir dalam merencanakan serta mengelola destinasi pariwisata khusunya pantai dan pulau di Kota Makassar.

“Kita berharap dengan adanya bantuan yang di berikan perputaran ekonomi di masing-masing pantai dan pulau dapat terus dimaksimalkan oleh kelompok sadar wisata untuk meningkatkan perekonomian seluruh warga disekitar daya tarik wisata,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan penyerahan bantuan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar berupa bean bag dan payung pantai kepada perwakilan setiap kelompok sadar wisata.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Komisi B Kota Makassar, Ari Ashari Ilham dan Dr Udin Saputra Malik sebagai narasumber yang diikuti kurang lebih 100 perwakilan KSW se Kota Makassar seperti KSW Anging Mammiri, Pantai Biru, Layar Putih, Tanjung Bayang, Lanjukang, Pulau Samalona dan Pulau Lae-Lae. (*)

Lihat Juga:  Dispar Makassar Adakan Kegiatan Fasilitasi Kekayaan Intelektual

Berita terkait